Ini Tanda-Tanda Seorang Wanita Dikatakan Subur

masa subur wanita

Tanda kesuburan wanita bisa dilihat dari kondisi rutinitas bulanannya. Jika pria seringkali dilihat kesuburannya melalui kondisi sperma, maka tanda kesuburan wanita tampak dari periode haid. Wanita yang mendapatkan haid secara teratur dalam periode waktu tertentu ada kemungkinan memiliki sel telur sehat dan siap dibuahi.

“Wanita dikatakan subur biasanya merujuk dari haid yang teratur. Haid yang teratur antara 21-35 hari berarti menandakan sekitar 95% terjadi ovulasi setiap siklus,” kata dr Hari Nugroho SpOG seperti dikutip Detik Health.

Selain itu, tanda kesuburan wanita selanjutnya adalah fungsi serviks dan sel telur dalam kondisi baik. Wanita subur tidak mengalami kebuntuan pada serviks sehingga memudahkan sel telur turun dari indung telur.

Lain hal dengan hasil studi yang dilakukan di Polandia pada tahun 2004 oleh Jasienska. Ketika membandingkan ukuran payudara dan panggul, diperoleh hasil bahwa wanita yang payudaranya besar juga punya hormon E2 lebih banyak.

Semakin banyak kandungan hormon ini pada wanita, maka ukuran foliker meningkat dan endometrium lebih tebal sehingga implantasi berlangsung lebih baik. Kehadiran hormon tersebut juga dikaitkan dengan membaiknya aliran darah ke rahim dan hal lainnya yang memicu keberhasilan kehamilan.

“Jadi memang betul, ukuran payudara yang membuat pria tertarik secara fisik berhubungan langsung dengan kadar hormon kesuburan (E2) yang lebih tinggi. Pada penelitian ini 37% lebih tinggi,” ungkap dr Hari.

Advertisements
Ini Tanda-Tanda Seorang Wanita Dikatakan Subur | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better