Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang Segera Dirilis

kawasaki h2

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah ancang-ancang untuk meluncurkan Kawasaki Ninja H2 dan H2C di Indonesia. Monster Kawasaki ini desusnya akan diluncurkan dalam waktu dekat, namun belum dirinci kapan waktu pastinya. Hanya saja, Indonesia dipastikan menjadi salah satu pasar pemasarannya.

Awalnya motor tersebut akan dipamerkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 beberapa waktu lalu. Namun gagal lantaran ada kendala dalam shipment. Untuk meraba sejenak soal motor sport ini, mari kupas salah satu dari keduanya yakni Kawasaki Ninja H2.

Dikutip dari laman Kompas, Ninja H2 adalah versi yang masih legal dipakai di jalanan. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 998 cc, DOHC, 4 silinder segaris. Tenaga maksimalnya 200 tk di putaran mesin 11.000 rpm. Tenaga ini masih bisa naik menjadi 210 menggunakan teknologi ram-air. Sementara untuk torsi puncak sebesar 144,5 Nm di putaran 10.500 rpm.

Kawasaki Ninja H2 terbilang stabil. Mesin supercharger yang dibenamkan hanya mengalami perubahan minor. Kawasaki menerapkan jarak sumbu roda pendek untuk memudahkan pengendalian yang mengejutkan. Ini membuat stabilitasnya tetap terjaga pada kecepatan tinggi. Stabilitas makin diperkuat dengan adanya lengan ayun tunggal yang dibautkan pada mesin.

Soal desain, Ninja H2 memiliki spoiler kecil pada fairing. Fitur lainnya adalah kontrol traksi, launch control, ABS, dan quick shifter. Dengan quick shifter memungkinkan terjadinya perpindahan gigi dilakukan secara halus naun responsif. Suspensinya memakai KYB dan dapat disetel. Rem memanfaatkan Brembo yang dilengkapi piringan semi floating 330 mm untuk depan dan 250 mm untuk belakang.

Soal harga resmi belum ada bocoran. Namun saat dilaunching di Indonesia akan dihadirkan bersama Kawasaki Ninja H2R yang dikhusukan untuk balapan.

Advertisements
Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang Segera Dirilis | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better