Ini Rahasia Masak Mie Instan Jadi Lebih Sehat

mie instan

Mie instan banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama di wilayah Asia, walau banyak artikel dan pernyataan pihak medis menyebut bahwa mie tersebut bukan termasuk hidangan sehat. Harga dan rasa yang sesuai selera adalah alasan banyak orang memilih mie instan jadi makanan sehari-hari.

Nah, jika Anda termasuk orang yang menyukai mie instan, namun tetap ingin menyantapnya secara sehat, berikut ada beberapa caranya:

Kurangi bumbu

Mengurangi bumbu yang ada di dalam mie instan berarti mengurangi juga komposisi MSG serta Natrium yang masuk ke dalam perut Anda. Anda bisa memakai setengah bagian bumbu saja, atau menggantinya dengan garam dan merica bubuk, ditambah bawang putih goreng, serta kecap.

Jangan konsumsi mentah

Kebiasaan makan mie instan mentah, dengan meremas dan menaburi dengan bumbu bukan hal yang sehat. Hidangkan mie dalam kondisi sudah dimasak, atau minimal disiram air mendidih. Mie mentah akan sulit dicerna serta tak mengandung nutrisi apapun.

Jangan tambah nasi

Mie instan sendiri adalah karbohidrat, sehingga mengonsumsinya dengan nasi berarti menambah jumlah asupan karbohidrat dalam tubuh Anda. Ini jelas tak seimbang dan hanya menambah tumpukan lemak yang pastinya tak sehat.

Tambah sayur, telur, atau daging

Sebisa mungkin tambahkan berbagai bahan alami bernutrisi seperti sayur, telur, daging, atau udang dalam mie instan Anda. Diharapkan dengan menambahkan berbagai hal tersebut, maka kebutuhan nutrisi Anda bisa terpenuhi.

Batasi

Walau demikian, mengonsumsi mie instan terlalu sering tetap tak dianjurkan. Batasi asupannya semisal sepekan sesekali, atau dua pekan sekali saja. lebih baik Anda memilih jenis makanan lain yang alami dan sehat.

Advertisements
Ini Rahasia Masak Mie Instan Jadi Lebih Sehat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better