Ini Pesaing Terberat Evan Dimas di Timnas Indonesia Senior

evan dimas timnas u19

Evan Dimas Darmono menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U19 yang masuk skuat Timnas Indonesia senior jelang AFF Cup 2014. Lantas, apakah eks kapten tim Garuda Jaya itu bisa bersaing menembus tim utama? Inilah pemain yang menjadi pesaing terberat Evan Dimas di timnas senior.

Siapa pesaing terberat Evan Dimas tersebut? Asisten pelatih Timnas Indonesia senior menyebut nama pemain muda andalan Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Ya, gelandang serang yang tampil prima bersama Timnas Indonesia U23 di Asian Games 2014 itu bakal berebut tempat dengan Evan Dimas di timnas senior.

ramdani lestaluhu timnas indonesia

Widodo C Putro belum bisa memastikan apakah Evan Dimas akan dimainkan sejak menit awal di laga ujicoba melawan Timor Leste pada tanggal 11 November 2014 besok. Gelandang milik Persebaya Surabaya itu harus bersaing ketat dengan Ramdani Lestaluhu.

“Kita akan lihat besok (apakah Evan Dimas dimainkan di laga ujicoba kontra Timor Leste) karena di posisi itu kini ada Ramdani Lestaluhu yang kami geser ke posisi tersebut,” ungkap Widodo C Putro.

Evan Dimas sendiri sangat antusias menantikan debut perdananya bersama Timnas Indonesia senior. Bahkan, gelandang belia ini menolak tawaran trial dari klub legendaris Jepang, Jubilo Iwata, demi membela tim Merah-Putih.

Pemain kesayangan pelatih Indra Sjafri semasa di Timnas Indonesia U19 ini merasa bersyukur dipanggil Alfred Riedl ke Timnas Indonesia senior karena banyak pelajaran yang bisa ia dapatkan.

”Saya banyak belajar dari mereka (para pemain senior), baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Evan Dimas.

Advertisements
Ini Pesaing Terberat Evan Dimas di Timnas Indonesia Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better