Ini Perbedaan Samsung Galaxy A5 vs Galaxy A3

Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Samsung secara resmi telah memperkenalkan dua smartphone tipis dengan casing full metal, yakni Galaxy A5 dan Galaxy A3. Kedua smartphone ini mengusung desain yang mirip, bahkan keduanya menawarkan varian warna yang sama. Lalu apa perbedaannya? Berikut ini perbedaan antara Samsung Galaxy A5 vs Galaxy A3.

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan Galaxy A3 dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Galaxy A5 tak jauh berbeda dengan Galaxy A3 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Sedangkan Galaxy A3 hanya dipersenjatai memori RAM 1GB saja.

Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A3

Kamera & Baterai

Sisi kamera, Galaxy A5 dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A5 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Sedangkan Galaxy A3 dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy A3 dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Konektivitas & Memori

Sisi konektivitas, Galaxy A5 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Samsung membekali Galaxy A5 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Sedangkan Galaxy A3 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang diusung Galaxy A3 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Kesimpulan

Secara umum perbedaan paling mencolok antara Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3 terdapat pada ukuran dan resolusi layar, kamera belakang, kapasitas baterai, dan kapasitas memori internal.

Advertisements
Ini Perbedaan Samsung Galaxy A5 vs Galaxy A3 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better