Ini Penjelasan Kurnia Meiga Usai Dicekik di Laga Persipura vs Arema

kurnia meiga arema persipura dicekik

Kurnia Meiga akhirnya angkat bicara mengenai insiden yang terjadi di laga Persipura vs Arema dalam lanjutan babak 8 besar ISL 2014 kemarin. Kiper Arema Cronus Indonesia itu diketahui telah dicekik oleh salah seorang panitia pelaksana pertandingan Persipura di Stadion Mandala Jayapura.

Insiden terjadi pada menit ke-82. Kurnia Meiga melihat Dominggus Fakdawer berlari hendak memukul Dendi Santoso yang sedang terlibat bentrok dengan Ruben Sanadi. Kurnia Meiga berniat menghalangi maksud tersebut sehingga membuat pemain asing Persipura itu terjatuh.

Akibarnya, Kurnia Meiga mendapat ”serbuan” dari beberapa orang dari pihak tuan rumah. Yang mengejutkan, salah seorang panitia pertandingan (LOC) Persipura, terlihat mencengkeram leher Kurnia Meiga. Tak hanya itu, kepala penjaga gawang 23 tahun ini pun terkena pukulan dari pihak yang sama.

“Saya ingin menjauhkan Dendi Santoso karena ketika itu ada Dominggus Fakdawer yang datang. Saya tidak berusaha membalasnya (cekikan), dari tayangan televisi juga bisa dilihat. Yang saya lakukan adalah segera melepaskan diri karena cekikan ke leher begitu kuat dan saya bisa mati,” papar Kurnia Meiga.

Atas kejadian yang menimpanya tersebut, Kurnia Meiga tidak berniat membalas dendam dan menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Disiplin PSSI sebagai pihak yang paling berwenang untuk urusan ini. “Biarlah semua ditangani Komdis (PSSI),” ujar kiper Timnas Indonesia berusia 23 tahun ini.

Hingga saat ini belum diketahui siapa oknum tuan rumah yang telah mencekik leher dan memukul kepala Kurnia Meiga. Pertandingan dilanjutkan setelah sempat terhenti selama 8 menit yang akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Advertisements
Ini Penjelasan Kurnia Meiga Usai Dicekik di Laga Persipura vs Arema | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better