Ini Penampakan Samsung Galaxy A5 & Galaxy A3, Mirip Galaxy Alpha

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3

Belum lama ini telah beredar foto penampakan langsung dari smartphone Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3. Keduanya mengusung desain yang hampir identik dan mirip dengan Galaxy Alpha. Seperti yang kita ketahui, smartphone Samung Galaxy A-series ini memang mengusung konsep desain yang sama dengan Galaxy Alpha, sehingga bisa dikatakan keduanya adalah varian murah dari smartphone dengan frame metal tersebut.

Baik Samsung Galaxy A5 maupun Galaxy A3 mengunggulkan sisi desain yang menawan dengan frame yang terbuat dari aluminium yang kokoh. Sedangkan untuk casing, hampir dipastikan Galaxy A5 dan A3 mengusung casing berbahan plastik berkualitas tinggi. Galaxy A5 diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 5 jutaan. Sedangkan Galaxy A3 kemungkinan akan dijual dengan harga Rp 3,5 – 4,5 jutaan.

Samsung membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggun akan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A5 tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memri RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Sedangkan Galaxy A3 dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 4,52 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus yang kemungkinan berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 piksel per inci. Galaxy A3 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A3 ini cukup menarik karena telah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306, seperti yang dilansir dari Phone Arena (05/10/2014).

Advertisements
Ini Penampakan Samsung Galaxy A5 & Galaxy A3, Mirip Galaxy Alpha | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better