Ini Modal Pertama agar Suara Bass Makin Mantap di Mobil

audio-mobil

Sebuah mobil tidak lengkap tanpa adanya fitur audio. Banyak pengemudi yang menyalakan musik sembari berkendara agar tercipta situasi yang rileks. Kadang berada di jalan raya penuh dengan stress. Biasanya tekanan pikiran cukup tinggi kala berhadapan dengan kemacetan. Setel musik bisa jadi penurun ketegangan pikiran.

Hanya saja kadang kualitas audio mobil kurang sesuai dengan harapan. Banyak dari pemilik mobil akhirnya menuju ke bengkel modifikasi untuk menyempurnakan audio kendaraannya. Dikutip dari Detik Oto, ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam mendapatkan suara yang terbaik.

Agar didapatkan suara yang jernih adalah dipasangnya peredam berkualitas baik. Peredam ini akan berefek pada jenis suara rendah (bass). Jika speaker tidak dibekali dengan peredam, maka lubang udara pada piranti tersebut kurang mendukung suara secara maksimal.

“Peredam suara, kalau untuk suara tinggi, peredam tidak ngefek. Tapi sewaktu speaker bergerak maju dan mundur, dia akan memproduksi udara. Kalau speakernya goyang-goyang dan tidak ada peredam, lubang udara (di-sound) itu akan keluar masuk ke dalam lubang saja. sedangkan kalau dikasih peredam baru bisa menghasilkan bass yang baik,” kata Wahyu Tanu Widjaja, pemilik Audioworkshop.

Wahyu menambahkan, pemilihan peredam juga penting untuk mendapatkan kualitas audio yang baik. Ada beberapa bentuk peredam yang bisa dipilih yaitu cairan, lembaran berbahan dasar aspal, hingga model semprot. Fungsi ketiganya untuk menutup lubang pada speaker sehingga tercipta suara bass yang mantap.

“Yang paling efektif itu yang aspal. Karena ini agak berat dan bisa menutupi lubang bas lebih baik. Tidak seperti stiker yang bisa goyang-goyang,” tuturnya.

Advertisements
Ini Modal Pertama agar Suara Bass Makin Mantap di Mobil | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better