Ini Manfaat Bulu Ketiak Dibiarkan Panjang

bulu ketiak

Memiliki bulu ketiak panjang bisa jadi hal yang memalukan, terutama pada wanita. Karena itu mereka banyak yang memilih untuk menyukurnya, atau bahkan melakukan waxing hingga bulu ketiak tidak tumbuh cepat.

Penelitian terakhir menyebutkan perihal bau yang tercium dari ketiak manusia satu dan lainnya, ternyata saling berbeda dan tidak ada yang sama. Ini bisa menjadi pembeda identitas antara manusia.

Jika pada hewan mamalia umumnya wilayah ketiak akan menghasilkan hormon feromon untuk keperluan reproduksi dan menarik lawan jenis, pada manusia hal ini memang belum sepenuhnya dipastikan kebenarannya.

Namun kelenjar apokrin yang terdapat di ketiak manusia akan menguarkan aroma yang khusus jika bereaksi dengan bulu ketiak yang tumbuh. Itu sebabnya pada remaja yang mulai bertumbuh bulu ketiak, maka aroma tubuhnya pun akan mulai berbeda.

Selain itu, manfaat lain dari bulu ketiak adalah mencegah lecet yang terjadi di area ketiak. Bulu ketiak akan meredam gesekan, sehingga kulit di sekitar ketiak jadi lebih lembut. Ia pun akan menjaga kelembaban sehingga penguapan zat cair tubuh tak cepat terjadi.

Yah, walau semua manfaat dan keuntungan di atas itu bisa berbeda dirasakan oleh setiap individu, namun yang pasti Tuhan tak akan menciptakan seesuatu hal di diri manusia tanpa manfaat. Lagi pula mempunyai bulu ketiak bukan berarti Anda tak cantik, kok.

Advertisements
Ini Manfaat Bulu Ketiak Dibiarkan Panjang | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better