Ini Makanan Untuk Rambut Biar Cepat Panjang

rambut panjang

Rambut panjang masih banyak digemari oleh kaum wanita, walau memang perawatannya akan jauh lebih lama dan merepotkan. Namun jika Anda merasa pertumbuhan rambut sangat lambat dan ingin segera memanjangkan rambut pendek Anda, ada beberapa jenis makanan yang harus sering dikonsumsi.

Walau demikian, kecepatan tumbuhnya rambut pun dapat dipengaruhi oleh genetika. Hal tersebut dikatakan oleh Francesca Fusco, M.D, seorang dermatolog dari New York. Untuk mengoptimalkan pertumbuhannya, Fusco juga menyarankan jenis nutrisi apa yang harus diasup agar rambut cepat tumbuh memanjang.

“Diet yang sesuai, termasuk makan protein yang cukup, Omega 3, dan vitamin B sangat penting,” katanya.

Ini yang terkadang merepotkan bagi para vegan, juga orang yang berpantang jenis makanan dari hewan dan puasa jangka panjang. Rambut mereka dapat mengalami kerontokan, sebab kurangnya nutrisi tersebut.

Selain makanan dari dalam, jangan lupa juga memberi makanan luar untuk rambut. Pemilihan jenis shampo dan kondisioner yang cocok bagi rambut adalah makanan untuk pertumbuhannya. Jadi bukan hanya wajah yang bisa mengalami ketidak cocokan kosmetik, namun juga rambut. Jika tidak cocok dengan shampo atau kondisioner, maka rambut pun bisa stres dan rontok.

Batasi juga kontak langsung rambut dengan sinar matahari, dan bahan kimia. Memakai topi atau hijab jika harus keluar rumah juga bisa dipertimbangkan, lho. Jika Anda mengikat rambut, usahakan jangan terlalu kencang agar tidak rontok.

Advertisements
Ini Makanan Untuk Rambut Biar Cepat Panjang | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better