Ini Keunggulan Telepon Gratis dari WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp belum lama ini telah melepas final fitur voice calls. Dengan demikian, pengguna yang ingin mencicipi fitur ini tidak perlu lagi membutuhkan “undangan.” Cukup mutakhirkan saja aplikasi WhatsApp versi terkini dan fitur “telepon gratis” akan muncul. Apa sedianya keunggulan fitur voice calls dari WhatsApp itu?

Sedianya fitur ini tidak benar-benar menawarkan layanan telepon “gratis.” Sebab, ada biaya yang musti “dibayar” pengguna yakni data. Jika dibandingkan dengan telepon via jaringan seluler, tentu saja perbedaannya cukup jauh apabila melihat tarif yang dikenakan.

Menelepon via jaringan seluler umumnya dikenakan tarif sesuai “jarak.” Makin jauh pengguna yang ditelepon, pulsa yang dipakai juga kian besar. Apalagi jika menelepon orang di luar negeri. Ini berbeda dengan WhatsApp. Fitur voice calls tawarkan laiknya “pulsa” flat yang mana mau telepon orang dimanapun di seluruh dunia “tarifnya” sama.

Kembali soal data, WhatsApp di voice calls mengalirkan data berupa voice atau suara. Memakai teknologi VoIP, data berupa voice tentu lebih hemat atau sedikit bila dibandingkan dengan data dari aktivitas video call. Sehingga, karena aliran data yang ada minim maka kuota data yang dikonsumsi juga sangat sedikit. Tidak perlu khawatir kuota data Anda habis gara-gara telepon berjam-jam pakai WhatsApp voice calls.

Bagaimana dengan kualitas? Ini tergantung dengan jaringan yang ada khususnya operator telekomunikasi. Lain cerita jika menggunakan jaringan WiFi. Apabila koneksi lagi bagus-bagusnya, pastinya tidak ada delay dan suara akan jernih serta bersih. Jika koneksi internet sedang byarpet jangan harap menelepon pakai WhatsApp voice calls bakal nyaman.

Advertisements
Ini Keunggulan Telepon Gratis dari WhatsApp | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better