Ini Kata Eric Djemba-Djemba Tentang Kisruh Sepakbola di Indonesia

eric djemba djemba persebaya

Eric Djemba-Djemba ikut angkat bicara mengenai kisruh yang sedang melanda persepakbolaan di Indonesia saat ini. Mantan gelandang Manchester United, Aston Villa, dan tim nasional Kamerun yang kini memperkuat Persebaya Surabaya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 ini berharap polemik yang terjadi akan segera dapat dituntaskan.

Menurut Eric Djemba-Djemba, kondisi yang sering ricuh dan berakibat pada ditundanya kompetisi ISL QNB League 2015 tidak baik untuk persepakbolaan Indonesia. Gelandang gaek ini berharap PSSI dapat segera menyelesaikan masalah ini. Akan tetapi, sebagai pemain, Eric Djemba-Djemba hanya bisa berlatih untuk mempersiapkan diri jika nantinya kompetisi digulirkan lagi.

“Tidak bagus jika kompetisi terus seperti ini. Tidak hanya di Surabaya, tapi seluruh Indonesia. Kami hanya berlatih dan berlatih. Federasi (PSSI) harus berpikir masalah itu,” kata Eric Djemba-Djemba di Surabaya belum lama ini.

Persebaya Surabaya sendiri sebelumnya telah diputuskan tidak boleh mengikuti kompetisi ISL QNB League 2015 bersama Arema Cronus Indonesia. Keputusan ini ditegaskan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena Persebaya dan Arema Cronus Indonesia masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

Akan tetapi, PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi nekat menyertakan Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia untuk tetap terlibat di kompetisi ISL QNB League 2015 yang rencananya akan segera digulirkan kembali meskipun PSSI telah dibekukan oleh Kemenpora beberapa waktu lalu.

Advertisements
Ini Kata Eric Djemba-Djemba Tentang Kisruh Sepakbola di Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better