Ini Hasil Test Drive Honda CBR 150R Lokal

cbr 150r lokal

Kehadiran Honda CBR 150R lokal menjadi salah satu motor sport favorit bikers Tanah Air. Harganya yang dipangkas hanya menjadi Rp 30 jutaan makin bersaing penjualannya dengan Yamaha R15. Selisih harga keduanya sangat mepet namun memiliki spesifikasi dan performa yang mumpuni. Bagaimana profil performa dari CBR 150R buatan dalam negeri ini?

Dalam test drive yang dilakukan oleh Detik Oto diperoleh beberapa hasil yang cukup menggembirakan. Saat jok diduduki, terdapat rasa nyaman selama berada di atas motor. Bentuk jok depan terlihat lebih pipih dan pinggirnya miring. Desain ini membuat posisi duduk terasa mantab.

Saat di-starter, suara yang keluar dari knalpot terdengar raungan yang tidak memekakkan telinga. Justru iramanya cenderung halus sehingga tidak menganggu orang lain yang kecipratan suaranya. Untuk starter disediakan versi elektrik dan manual injak pedal

Ketika digunakan berkendara, performa dari CBR 150R mulai terasa. Tenaganya cukup besar seiring dengan geberan gas di tangan. Motor terasa cukup stabil dikendalikan. Kemungkinan rasa ini muncul berkat penggunaan final gear atau gear ratio cukup ringan yaitu 43 dan gir depan 15.

Suspensi yang diterapkan pada CBR 150 R lokal ini juga mumpuni. Saat dipakai untuk manuver pada tikungan cenderung elips, getaran bisa diredam. Motor ini dibekali suspense teleskopik dan suspense tunggal untuk depan dan belakang.

Lain lagi soal lampu depannya. CBR 150 R lokal memakai dual lampu yang jika dihidupkan akan sejajar ke atas posisinya. Dengan posisi seperti ini memungkinkan jangkauan dari lampu terasa lebih luas. Di samping itu, posisi cahaya lampu bisa diatur cukup gampang.

Advertisements
Ini Hasil Test Drive Honda CBR 150R Lokal | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better