Ini Hasil Jepretan Kamera Sony Xperia Z4

Jepretan Sony Xperia Z4Jepretan Sony Xperia Z4

Setelah beberapa kali beredar penampakan dan spesifikasinya, kini beredar foto yang diduga kuat adalah hasil jepretan kamera Sony Xperia Z4 di internet. Dugaan ini diperkuat dari data EXIF foto tersebut yang menunjuk perangka Sony E6553 yang tak lain adalah Xperia Z4. meski demikian, banyak pula yang meragukan apakah foto tersebut benar sampel jepretan Xperia Z4 atau bukan.

Berdasarkan meta data yang tersedia, foto tersebut diambil di taman nasional Inggris. Foto tersebut menggunakan ISO 50 dan mampu menghasilkan detail yang baik dan reproduksi warna yang cemerlang. Namun sebuah foto saja tak cukup untuk menilai seperti apa kemampuan kamera yang ditawarkan oleh smartphone Xperia Z4.

Foto tersebut juga menunjukkan bahwa Xperia Z4 masih menggunakan resolusi kamera yang sama dengan Xperia Z3, yakni 20,7 megapiksel. Hal yang menjadi pertanyaan adalah sensor apa yang digunakan oleh Xperia Z4? beberapa sumber menyebutkan bahwa modul kamera dan post-processing foto pada Xperia Z4 ini sama seperti Xperia Z3.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Xperia Z4 menggunakan sensor baru Exmor RS IMX230 yang yang baru saja diluncurkan dan dibekali dengan fitur 192-point autofokus dengan resolusi 20,7 megapiksel. Xperia Z4 juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa wide-angle untuk foto selfie.

Vendor asal Jepang ini akan membekali Xperia Z4 dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan Triluminos Display, X-Reality, dan Live Color. Smartphone ini dipastikan mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Namun beberapa sumber mengatalan bahwa Xperia Z4 besutan Sony ini nantinya akan tersedia dalam dua varian berdasarkan resolusi layarnya, yakni varian full HD dan varian Quad HD. Tak hanya itu, Sony juga dikabarkan meningkatkan kapasitas baterai Xperia Z4 dari 3100mAh menjadi 3400mAh.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (07/04/2015), Xperia Z4 kabarnya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 untuk menangani tugas berat dan quad-core ARM Cortex-A53 untuk menangani tugas ringan dan menghemat baterai. Smartphone ini didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Advertisements
Ini Hasil Jepretan Kamera Sony Xperia Z4 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better