Ini Foto Hoax Pasien Ebola yang Bangkit dari Kubur

foto hoax korban ebola

Foto bangkitnya seorang pasien Ebola dari kematian sempat membuat penasaran pengguna internet. Foto tersebut tampak menyeramkan. Namun ternyata kabar tersebut hanya sebatas hoax.

Sebuah gambar menunjukkan korban Ebola (baca: Eric Duncan, Pasien Ebola Pertama di Amerika Serikat Telah Meninggal) asal Liberia yang bangkit dari kematian. Di dalam foto tersebut, terlihat seorang pria dengan rambut gimbal serta wajah yang sangat menyeramkan. Terdapat beberapa luka di bagian wajah. Seperti luka bakar di atas mata dan pipi.

Selain menyeramkan, gambar tersebut juga dilengkapi dengan teks yang membuat publik bertanya-tanya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, sebuah rekaman seorang pria di mana seorang ilmuwan menyaksikannya mati karena Ebola kemudian kembali hidup dan bangkit setelah beberapa jam,” tulis sebuah teks sebagai keterangan foto tersebut.

Sebagai penguat, teks di atas juga dilengkapi dengan kutipan ayat Alkitab dari Yesaya 26: 19-20: “Your dead shall live, their bodies shall rise.”

Seperti dilansir oleh Mirror, 7 Oktober kemarin, foto tersebut hanya editan dari salah satu adegan di film World War Z. Film ini dirilis pada tahun 2013 dibintangi Brad Pitt yang menceritakan usaha penyelamatan dunia dari serangan zombie.

Gambar tersebut ternyata sangat tersebar luas. Seseorang memposting sebuah keterangan bahwa, Para pejabat di Liberia telah merilis gambar pertama yang dikonfirmasi sebagai korban Ebola yang bangkit dari kematian.”

Ebola memang menjadi ancaman tersendiri. Hingga saat ini 3.400 orang meninggal dunia karena keganasan virus Ebola. Sebagian besar berasal dari Afrika Barat dan hampir ada 7.200 orang terjangkit virus ini.

Ebola menyebar melalui kontak antar cairan tubuh dari seseorang yang mengidap virus Ebola. Salah satunya cara penjegahan adalah dengan mengkarantina orang-orang yang terinfeksi.

Advertisements
Ini Foto Hoax Pasien Ebola yang Bangkit dari Kubur | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better