Ini Dia Taktik Real Madrid Kudeta Barcelona dari Puncak Klasemen La Liga!

Ini Dia Taktik Real Madrid Kudeta Barcelona dari Puncak Klasemen La Liga!

Real Madrid sudah menyiapkan taktik untuk mengudeta Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Los Blancos berambisi menuai 10 kemenangan beruntun di sisa kompetisi. Dengan demikian, mereka akan mengumpulkan 94 poin. Menurut pelatih Carlo Ancelotti, target ini meskipun terlihat mustahil, bukan “utopia”.

Jarak Barcelona dengan Real Madrid yang empat poin, bisa diperpendek menjadi satu angka jika terjadi keajaiban. Namun, target Los Blancos bukan semata-mata itu. Jika mereka bisa mendapatkan angka yang sama dengan Barcelona di klasemen akhir, pemenang La Liga tetaplah Madrid yang unggul agresivitas gol tandang.

Langkah pertama agar kubu Santiago Bernabeu juara, adalah memenangi 10 sisa pertandingan. Dengan demikian, 94 poin akan digapai. Madrid akan diuntungkan dengan laga kandang yang lebih banyak daripada Barca. Inilah yang membuat mereka yakin bisa meraup semua poin tersisa, sementara Barca mungkin saja terpeleset di beberapa titik.

Ada lima pertandingan kunci yang bisa mewujudkan impian Madrid. Andai dalam lima laga itu Barcelona bahkan memperoleh tiga kemenangan dan dua imbang, dengan asumsi enam laga lain dimenangi klub Catalan, itu sudah cukup. Barca akan total mendapatkan 8 kemenangan dan 2 hasil seri (26 poin tambahan) yang berarti angka mereka akan sejajar, 94 berbanding 94 dengan Madrid.

Salah satu dari lima laga itu terjadi pada akhir pekan ini saat Barcelona dijamu Celta Vigo. Pasalnya, Celta pernah merepotkan Madrid dan menaklukkan Atletico di Balaidos. Selanjutnya ada tiga laga kunci lain: laga tandang melawan Sevilla, kandang kontra Valencia, dan tandang ke Espanyol. Ini terjadi dalam periode yang berdekatan dengan duel Barca kontra PSG di Liga Champions. Kemungkinan besar Barcelona kehilangan poin di sini.

Dan terakhir, di pekan 38, Barca mesti bertandang ke Atletico. Apakah setelah musim lalu digagalkan ATM di laga terakhir, kali ini Barca juga bernasib serupa?

Advertisements
Ini Dia Taktik Real Madrid Kudeta Barcelona dari Puncak Klasemen La Liga! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better