Ini Curhat Luis Suarez Tentang Insiden Steven “Slippy” Gerrard

4383077.jpg

Luis Suarez kembali membahas mantan klubnya, Liverpool, dan kali ini tentang Steven Gerrard. Penyerang Barcelona itu mengaku tak ingin memiliki nasib buruk seperti Gerrard ketika sang kapten ‘menghilangkan’ peluang juara Liverpool musim lalu.

Kala itu The Reds memainkan laga penentuan melawan Chelsea di Anfield. Berbekal performa yang impresif di beberapa laga terakhir, termasuk mengalahkan Manchester City, Liverpool pun sedikit diunggulkan atas Chelsea. Kemenangan setidaknya akan membuat satu tangan Liverpool sudah mengangkat trofi juara.

Tapi apa daya, insiden memalukan terjadi di akhir babak pertama. Gerrard yang menerima umpan dari rekannya terpeleset dan bola lepas dari kontrolnya. Disaat bersamaan, ada Demba Ba yang mencuri bola, membawanya melesat sendirian ke arah gawang, dan sukses mengemas gol kemenangan bagi Chelsea.

Liverpool v Chelsea

“Jika saya berada di posisi Stevie saat itu, saya tidak yakin bahwa saya bisa bermain sepakbola lagi. Secara emosional, kesalahan itu akan membawa beban yang sangat berat. Stevie hanya tidak beruntung dengan kesalahan yang ia buat itu,” jelas Suarez.

“Dalam beberapa pekan sebelumnya, banyak orang membicarakan Stevie. Mereka berkata bahwa ia akan segera membawa Liverpool menjadi juara, tentang kepemimpinannya di lapangan, serta banyak hal lainnya. Namun kemudian hal itu (terpeleset) terjadi.”

“Saya meyakini bahwa jika Chelsea tidak mencetak gol itu, mereka tidak akan bisa mengemas gol sepanjang laga. Dan jika kamu sudah kebobolan satu gol melawan Chelsea, akan sulit untuk membalasnya.”

Dan mimpi juara Liverpool pun akhirnya benar-benar melayang ketika di pertandingan berikutnya, Liverpool ditahan imbang 3-3 oleh Crystal Palace meski sempat unggul tiga gol lebih dahulu. Hasil imbang itu membuat City bisa mencuri posisi satu dan akhirnya tak terkejar hingga akhir musim.

Pertanyaannya sekarang, mampukah Gerrard menghapus mimpi buruknya itu kala Liverpool harus bersua dengan Chelsea akhir pekan ini?

Advertisements
Ini Curhat Luis Suarez Tentang Insiden Steven “Slippy” Gerrard | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better