Ini Bocoran Harga Kawasaki Ninja H2 dan H2R

kawasaki h2

Kawasaki Ninja H2 dan H2R untuk pasar Indonesia masih menunggu tahun depan untuk rilisnya. Namun di negara Amerika Serikat dan Eropa, motor gede (moge) ini sudah diberikan banderolnya. Di AS, H2 diberikan harga per unitnya seilai 25 ribu dollar AS atau sekira Rp 300 juta. Sementara untuk Kawasaki Ninja H2R harganya adalah 50 ribu dollar AS atau sekira Rp 600 juta.

Harga yang lebih mahal justru diberikan untuk pemasaran di Inggris. Di wilayahnya Ratu Elizabeth itu, bocoran harga Kawasaki Ninja H2 adalah 25 ribu poundsterling atau sekira Rp 375 juta. Sementara untuk tipe H2R adalah 50 ribu poundsterling atau sekira Rp 750 juta.

Perbedaan utama antara Kawasaki Ninja H2 dan H2R terletak pada penggunaannya. H2 ditujukan sebagai kendaraan untuk dipakai di jalan raya. Tapi, H2R lebih difungsikan untuk penggunakan di arena balap. Secara dapur pacu, milik H2R jauh lebih gahar dibanding H2. Namun H2 memiliki spesifikasi yang sudah lebih dari cukup untuk kendaraan touring dan adventure.

“Padahal, harga H2 yang bertenaga 200 hp di Amerika itu setara dengan 15.800 poundsterling. Sedangkan harga H2R yang bertenaga 300 hp setara 31.600 poundsterling,” tulis laman Visordown seperti dikutip Detik Oto.

Ketika nanti kedua kendaraan ini mengaspal di berbagai negara, termasuk Indonesia, harga akan disesuaikan dan biasanya berbeda satu dengan lainnya. Penetapan harga jual turut memperhatikan biaya distribusi, laba yang hendak diperoleh dari konsumen, sampai aksesoris yang dberikan. Dengan demikian akan terjadi perbedaan harga jual di berbagai wilayah.

Untuk di Inggris, kabarnya Kawasaki H2 dan H2R secara resmi akan diperkenalkan pada gelaran pameran motor NEC 2014 yang berlangsung mulai 22 November 2014 di Birmingham. Banderol resmi untuk di negara ini masih dirahasiakan sampai NEC 2014 berlangsung.

Advertisements
Ini Bocoran Harga Kawasaki Ninja H2 dan H2R | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better