Ini Alasan Scott Cooper Tinggalkan Mitra Kukar

scott cooper mitra kukar 2

Dihentikannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 untuk sementara membuat Scott Cooper memutuskan undur diri dari Mitra Kukar. Namun, bukan itu saja alasan pengunduran diri pelatih asal Inggris tersebut. Scott Cooper ogah melatih Mitra Kukar lagi karena akses internet yang dianggapnya sangat lambat.

“Scott Cooper tidak berkenan lagi menangani tim karena kompetisi musim ini tertunda beberapa kali. Pelatih mengaku sulit merencanakan program akibat penundaan kompetisi,” ujar Presiden Klub Mitra Kukar, Endri Erawan, beberapa waktu lalu.

“Dia juga mengeluhkan akses internet yang lamban, sedangkan anaknya harus bersekolah secara online yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi. Ini cukup mengganggu konsentrasi dia,” lanjutnya.

Sepeninggal Scott Cooper, untuk sementara Zulkifli Syukur dan kawan-kawan akan dibesut oleh asisten pelatih Rudy Eka Priambada. Sementara itu, manajemen tim Naga Mekes masih berusaha mencari pelatih baru untuk menukangi Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi ISL QNB League 2015.

“Belum ada keputusan langkah selanjutnya. Kita akan mencari pelatih baru, tapi belum tahu itu lokal atau asing,” singkat Endri Erawan.

Sebelum menukangi Mitra Kukar, Scott Cooper cukup gemilang saat berkiprah di Thailand. Mantan pelatih tim nasional Inggris U-15 ini terbilang sukses sewaktu menukangi Buriram United dan Muangthong United pada kurun tahun 2013 hingga 2014 lalu. Scott Cooper juga pernah tercatat di jajaran pelatih akademi Leicester City FC di Inggris.

Bersama Scott Cooper, penampilan Mitra Kukar sebenarnya kurang maksimal. Setelah hancur lebur di laga dan turnamen pra musim, tim Naga Mekes juga belum bisa meraih hasil maksimal di dua pertandingan awal ISL QNB League 2015 dengan menelan dua kali kekalahan dalam dua laga, yaitu dibekuk Persebaya Surabaya 1-0 dan kalah dari Persegres Gresik United dengan skor 3-2.

Advertisements
Ini Alasan Scott Cooper Tinggalkan Mitra Kukar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better