Ini Alasan SBY Suka Curhat di Youtube

SBY JOS

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukan sekali dua kali curhat di Youtube. Terkini, SBY keluhkan perihal dirinya tidak pernah naik gaji. SBY juga gunakan Youtube untuk menyatakan sikapnya. Sebut saja terkait Pilkada DPRD. Pertanyaannya kemudian, mengapa SBY hobi curhat di Youtube?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan membeberkan alasannya. Menurutnya, bukan tanpa alasan mengapa SBY demen berkeluh-kesah di situs berbagi video milik Google itu.

“Ruang yang mengkritisi SBY banyak sekali, seperti koran, televisi, dan media lain-lain, tetapi beliau tidak ada ruang untuk klarifikasi,” kata Pohan.

Ia menambahkan jika apa yang disampaikan SBY di media massa kerap tidak dimuat dengan utuh. SBY bukannya tidak ingin memberikan tanya jawab ke pewarta namun ingin menjawab pertanyaan krisis satu waktu. Di Youtube tidak ada interupsi dan masyarakat bisa mendapat penjelasan penuh.

Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Imelda Sari menambahkan, penjelasan SBY sering tidak disampaikan secara lengkap atau sepotong-sepotong. Ada sekat informasi ini yang berbeda jika dilakukan di media sosial.

“Beliau berpikir lewat teknologi dan social media bisa menyampaikan langsung apa yang ada di pikiran beliau, sehingga semua rakyat tahu,” tambahnya.

Koordinator Gerakan Indonesia Baru, Adhie M. Massardi menilai apa yang dilakukan SBY merupakan hal yang baru. Lewat media sosial, ini tidak pernah dilakukan pemerintahan sebelumnya. Apakah Jokowi nanti bakal adopsi apa yang dilakukan SBY?

Advertisements
Ini Alasan SBY Suka Curhat di Youtube | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better