Ini 11 Klub yang Dinyatakan Layak Ikut ISL 2015

isl 2015 logo jersey lengkap cewek

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memaparkan perkembangan proses verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015. Yang terbaru, BOPI menyatakan ada 11 klub yang dianggap layak mengikuti kompetisi karena telah memenuhi sebagian besar syarat yang ditentukan. Sementara 7 klub lainnya dinilai belum pantas ikut ISL 2015.

Ke-11 klub ISL 2015 yang diperkirakan akan lolo verifikasi BOPI itu antara lain Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Bali United Pusam, Barito Putra, Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, dan Persiram Raja Ampat.

BOPI pun sudah melaporkan perkembangan ini kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. “Kami laporkan semuanya kepada Menpora, tentang landasan hukum, proses, maupun hasil verifikasinya,” kata Ketua Umum BOPI, Noor Aman, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Menpora menyambut baik laporan kami dan meminta BOPI terus bekerja menuntaskan proses verifikasi ini yang sudah dilakukan secara profesional,” tambahnya.

Adapun 7 klub yang dinilai masih belum memenuhi syarat adalah Persela Lamongan, Mitra Kukar, Gresik United, Perseru Serui, dan Pelita Bandung Raya (PBR), yang belum menyerahkan laporan pajak, juga Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya yang masih bermasalah dengan dokumen legalitas.

“Untuk kedua tim (Arema Cronus Indonesia dan Persebaya) ini, kami akan mencari solusinya dengan konsultasi ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham,” papar Sekjen BOPI, Heru Nugroho.

“Hasil konsultasi itulah yang akan menjadi dasar pengambilan keputusan soal rekomendasi secara keseluruhan. Intinya, kami ingin agar kompetisi ini betul-betul dikelola secara profesional dan diikuti oleh klub-klub yang memang profesional,” pungkasnya.

Advertisements
Ini 11 Klub yang Dinyatakan Layak Ikut ISL 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better