Ingin Belanja Hemat? Yuk Belajar Menawar Harga

SilangHati.com – Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus bisa jadi relaksasi. Pernahkah anda mendengar istilah retail therapy? Berbelanja di pasar atau toko online apalagi saat ada Harbolnas Bukalapak┬ábisa membuat Anda puas. Karena bisa mendapatkan berbagai kebutuhan dengan mudah. Stres bisa mengendur saat melihat berbagai barang yang dipajang di etalase.

Namun saat berbelanja kita harus pintar melihat harga. Jangan asal mengambil barang lalu membelinya, tanpa menanyakan harganya. Tentu kita tak mau sedih karena kelewatan berbelanja, bukan? Selain teliti, kita juga bisa memanfaatkan keahlian menawar barang agar mendapat harga terbaik.

Bagaimana caranya?

Ini Cara Menawar Barang dengan Mudah

  1. Lihat TempatnyaJika Anda berbelanja di dalam Department Store, tentu harganya sudah pas. Bila Anda menawarnya di kasir, bisa bisa ditertawakan karena dianggap tidak pernah belanja di sana sebelumnya.

    Anda bisa menawar barang di pasar tradisional atau di tukang sayur. Di beberapa stan baju dalam Mall, barang barangnya juga masih bisa ditawar. Tanyakan baik-baik pada pegawainya.

  1. Tawar SetengahnyaJika sepatu yang Anda incar harganya 300.000, coba tawar jadi 150.000. Kadang penjual menaikkan harganya karena jaga jaga jika ditawar pembeli. Jika penjual tak mau melepas dengan harga itu, naikkan sedikit penawarannya. Lakukan penawaran hingga sepatu mau dilepas dengan harga di bawah 300.000. Anda juga bisa mendapatkan sepatu berkualitas saat harbolnas Bukalapak.
  1. Rayu PenjualSaat menawar, kita tak bisa memaksa penjual untuk memberi diskon begitu saja. Bilang baik baik bahwa dana Anda terbatas. Tapi Anda sangat membutuhkan barang yang ia jual. Tawarkan agar Anda menjadi langganan, sehingga ia percaya dan mau memberi diskon khusus untuk Anda. Tapi ingat, pegang janji itu dan kembalilah ke tokonya di lain hari.

    Dengan komunikasi yang baik, hubungan Anda dengan penjual tak sekedar sebagai pembeli dan penjual biasa. Siapa tahu di kemudian hari ia bisa jadi supplier jika Anda ingin berdagang juga.

  1. Jangan MenghinaAda beberapa pembeli yang suka menghina sayuran atau baju yang dijual. Mereka bilang, barang dengan kualitas jelek tapi masih dijual saja. Padahal barang itu tidak terlalu buruk, kualitasnya sudah memenuhi standar. Ternyata mereka melakukan penghinaan agar penjual mau memberi harga murah, karena menganggap barangnya kurang bagus.

    Jangan ikut-ikutan dan menghina barang dagangan orang lain. Hargailah perasaan para penjual. Karakter pedagang juga berbeda-beda. Bisa jadi jika ada yang menghina dagangannya, ia malah marah dan memblacklist pembeli itu.

  1. IkhlaskanBagaimana jika penjual tak mau memberi potongan harga walaupun hanya 10%? Ikhlaskan saja dan pergi baik baik dari tokonya. Coba cari di tempat lain, siapa tahu ada sepatu yang Anda inginkan, dan harganya lebih murah. Tak usah memendam kecewa terlalu lama.
  1. Toko OnlinePromo Diskon Harbolnas 2018 Bukalapak

    Di toko online, Anda juga bisa mendapat diskon dan menawar harga. Tak percaya? Buka saja website Bukalapak atau download aplikasinya. Di saat harbolnas Bukalapak yang diadakan tanggal 11 desember, Anda bisa menego harga dan mendapat diskon hingga 80%. Dapatkan berbagai barang yang Anda butuhkan, mulai dari baju, sepatu, topi, hingga peralatan memancing di Bukalapak. Harga yang ditawarkan adalah harga asli dan tidak dinaikkan terlebih dahulu sebelum dinego. Jadi Anda benar benar mendapat harga yang sangat murah.

    Selain bisa dinego, di harbolnas Bukalapak Anda juga bisa mendapat promo gratis ongkos kirim. Tinggal buka smartphone dan belanja di Bukalapak untuk mendapat harga terbaik dan tanpa tambahan biaya kirim.

    Anda tak punya akun internet banking dan susah ke ATM? Bayar belanjaan di kasir minimarket. Mudah sekali bukan? Ayo segera serbu dan memborong belanjaan saat harbolnas Bukalapak.

Advertisements
Ingin Belanja Hemat? Yuk Belajar Menawar Harga | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better