Inggris Punya Kualitas Untuk Juara Euro 2016, Klaim Rafa Benitez

Inggris 4-0 Lithuania

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menyebut bahwa Inggris bisa menjuarai Euro 2016 yang digelar di Prancis nanti. Meski memiliki kebangsaan Spanyol, Rafa tak ragu untuk mengatakan jika Inggris menjadi salah satu kandidat juara nantinya.

Inggris saat ini memimpin klasemen babak kualifikasi Grup E dengan koleksi 15 poin hasil dari lima kemenangan di lima pertandingan. Mereka pun unggul mutlak atas Slovenia serta Swiss dan sangat berpeluang mempercepat langkah untuk lolos ke putaran final.

“Saya bisa melihat bahwa mereka punya kualitas yang cukup dan potensi untuk bisa bermain bagus. Inggris adalah salah satu kandidat juara Euro 2016 karena mereka punya para pemain yang bagus,” jelas Rafa.

“Inggris punya banyak pemain bagus dan mereka hanya tinggal menemukan cara agar semakin kompak. Rasa pengertian diantara mereka sudah bagus dan jika kalian bicara potensi, jika kalian bicara soal kualitas, Inggris rasanya memiliki kedua hal itu untuk juara.”

Inggris sendiri akan segera berhadapan dengan Italia di Turin dalam sebuah laga persahabatan. Dalam dua pertemuan terakhir di turnamen resmi, Inggris dua kali kalah dari Italia tepatnya di perempat final Euro 2012 dan laga pembuka babak grup Piala Dunia 2014.

Namun jika melihat bagusnya performa Inggris ketika melawan Lithuania dan sedang apiknya para pemain mereka, rasanya hasil imbang minimal bisa dibawa pulang oleh pasukan Roy Hodgson.

Advertisements
Inggris Punya Kualitas Untuk Juara Euro 2016, Klaim Rafa Benitez | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better