Inggris Akan Maju Jadi Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Euro trophy

Inggris akan bergerak maju untuk menjadi calon tuan rumah Piala Eropa 2028 nanti. Hal itu ditegaskan oleh Chairman FA, Greg Dyke, yang juga mengatakan bahwa Inggris tak akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 selama Sepp Blatter masih memimpin FIFA.

Seperti diketahui, Dyke memang cukup murka terkait keputusan FIFA memilih Rusia dan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Kekesalan itu muncul karena banyak yang menganggap ada dugaan korupsi yang dilakukan Blatter dan anak buahnya dalam proses pemilihan.

Atas dasar insiden itu, Dyke kemudian menegaskan bahwa Inggris tidak akan maju menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. FIFA sendiri telah mengumumkan bahwa pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026 akan dilakukan pada 2017 dan kemungkinan Blatter masih memimpin FIFA pada tahun itu.

Selain itu, Inggris juga merasa bahwa kecil kemungkinan Piala Dunia 2026 akan digelar di Eropa lagi setelah Rusia 2018. Bisa jadi nantinya status tuan rumah Piala Dunia akan menjadi milik negara dari benua lain dimana Amerika Serikat yang berpeluang.

“Faktanya adalah kesempatan Piala Dunia 2026 digelar di Eropa lagi cukup kecil. Sepp Blatter juga kemungkinan masih menjadi presiden ketika tuan rumah diputuskan. Kami tidak akan maju selama masih ada Blatter disana,” jelas Dyke.

“Kami lebih tertarik untuk maju menjadi tuan rumah Euro 2028 karena kami suka dengan UEFA. Tapi untuk itu memang masih membutuhkan waktu yang lama.”

Inggris sendiri akan menggelar semifinal dan final Euro 2020 yang nantinya diadakan di 13 negara Eropa. Selain Inggris yang menyertakan London, 12 tuan rumah lainnya adalah Munich (Jerman), Baku (Azerbaijan), Saint Petersburg (Rusia), Roma (Italia), Copenhagen (Denmark), Bucharest (Rumania), Amsterdam (Belanda), Dublin (Rep. Irlandia), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hungaria), Brussels (Belgia), dan Glasgow (Skotlandia).

Advertisements
Inggris Akan Maju Jadi Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2028 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better