Infeksi Tenggorokan, Obati dengan Bahan Sederhana Ini

radang-tenggorokan

Menderita infeksi teggorokan tentu sangat mengganggu. Leher terasa nyeri saat menelan, bahkan saat minum pun akan menyiksa. Jika tak diobati dengan segera, infeksi tenggorokan bisa menjadi parah dan berlangsung lama.

Mengobati infeksi tenggorokan tak harus dengan konsumsi obat dari dokter, kok. Anda bisa obati sendiri dengan bahan sederhana yang ada di rumah. Bagaimana caranya? Boldsky melansirnya untuk Anda seperti di bawah ini:

Teh dari daun rasberi dikatakan dapat membantu mengatasi rasa nyeri di tenggorokan akibat infeksi. Seduh dengan air panas beberapa lembar daun rasberi kering yang telah diolah menjadi teh, lalu gunakan sebagai bahan berkumur saat telah hangat. Setelah berkumur, minum sisa teh tersebut dan ulangi hingga infeksi Anda sembuh.

Ambil setengah sendok teh kunyit bubuk, atau 1 jempol kunyit segar. Seduh dengan air panas dan tambahkan setengah sendok garam. Gunakan sebagai bahan berkumur usai bangun tidur dan beberapa kali sehari. Ini membantu mengusir virus dan bakteri penyebab infeksi tenggorokan Anda.

Air garam adalah desinfektan yang baik bagi Anda jika sedang mengalami infeksi tenggorokan. Tambahkan 1 sendok garam ke dalam segelas air panas, diamkan hingga hangat. Lalu gunakan sebagai bahan berkumur. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

Campuran teh dan jahe juga baik mengatasi rasa sakit di tenggorokan. Anda bisa minum larutan jahe dan teh saat sedang mengalami nyeri tenggorokan, dan sakit Anda akan segera sembuh. Selamat mencoba.

Advertisements
Infeksi Tenggorokan, Obati dengan Bahan Sederhana Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better