Indra Sjafri: Tak Lolos ke Piala Dunia U20 Bukan Berarti Timnas Indonesia U19 Gagal!

indra sjafri timnas indonesia u19

Indra Sjafri kembali angkat bicara terkait hasil tak memuaskan yang dituai Timnas Indonesia U19 di putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar beberapa waktu lalu yang membuat tim Garuda Jaya gagal lolos ke Piala Dunia U20 2015. Menurut sang pelatih, hal tersebut bukan berarti Timnas U19 gagal sepenuhnya.

“Sungguh naif jika tidak lolosnya Timnas U19 ke Piala Dunia U20 disebut menjadi acuan kegagalan kami,” tukas Indra Sjafri usai memaparkan laporannya kepada Badan Tim Nasional (BTN), di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

”Anak-anak telah berusaha keras demi negara ini dengan mempersembahkan gelar juara piala AFF U19 dan lolos ke Piala AFF. Untuk itu, kita harus memberikan apresiasi,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra Sjafri mengakui bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan masih memiliki banyak kekurangan sehingga tampil tidak maksimal di putaran final Piala Asia U19 lalu. Namun, kondisi ini jangan dijadikan kesempatan untuk tidak menghargai perjuangan anak-anak Garuda Jaya.

“Selama setahun terakhir, kami mengalami peningkatan dalam hal fisik. Selanjutnya, tinggal masalah teknik individu yang harus ditingkatkan lagi,” ungkap Indra Sjafri.

“Tim lain ternyata jauh mempersiapkan diri lebih baik. Tapi bukan berarti kami tidak berkembang. Saya juga banyak belajar, bagaimana ke depan mengelola sebuah tim dan sudah tahu tim dengan kualitas sejauh apa yang harus disiapkan,” pungkasnya.

Advertisements
Indra Sjafri: Tak Lolos ke Piala Dunia U20 Bukan Berarti Timnas Indonesia U19 Gagal! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better