Indonesia Menang Besar, Alfred Riedl: Saya Tidak Senang!

Timnas Indonesia senior timor leste fakhruddin aryanto

Kemenangan dengan skor telak 4-0 yang diraih Timnas Indonesia senior atas Timor Leste pada laga ujicoba di Jakarta kemarin tampaknya belum mampu membuat Alfred Riedl puas. Pelatih Timnas Indonesia itu justru merasa tidak begitu senang dengan kemenangan tim Garuda tersebut. Apa pasal?

Menurut Alfred Riedl, Raphael Maitimo dan kawan-kawan seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar. Pasalnya, Timnas Indonesia memperoleh banyak peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol dan akhirnya ”hanya” menang 4-0 atas Timor Leste.

“Saya tidak begitu senang kami menang. Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih besar, 7 gol atau 8 gol bahkan. Tapi, peluang itu tidak berbuah gol,” keluh Alfred Riedl usai pertandingan.

“Saya lihat banyak problem di tim ini. Seperti banyak passing yang salah. Medium range dan long range banyak yang salah. Tapi memang waktu latihan kami tidak banyak. Tapi yang jelas saya akan berusaha memperbaikinya,” lanjutnya.

Meskipun kurang puas dengan kinerja lini depan tim asuhannya, namun Alfred Riedl memuji barisan belakang dan kiper Timnas Indonesia yang mampu mengamankan gawang dari kebobolan. Tak lupa, Alfred Riedl juga memberikan pujian kepada Timor Leste.

“Yang bagus hari ini adalah clean sheet dan di lini belakang lumayan bagus. Lawan pemain Timor Leste seperti Murilo de Almeida itu tidak mudah. Dia top skor, tapi kami bermain bagus,” ujar pelatih asal Austria ini.

Advertisements
Indonesia Menang Besar, Alfred Riedl: Saya Tidak Senang! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better