Indonesia Garuda Muda Finish di Peringkat 7 Danone Nations Cup 2014

dnc cup indonesia garuda muda ssb Asad 313 2

Wakil Indonesia di Danone Nations Cup 2014 yang digelar di Brasil, yakni tim SSB Asad 313 asal Purwakarta, akhirnya finish di peringkat 7. Tim berjuluk Indonesia Garuda Muda yang ditukangi oleh Jacksen F. Tiago ini memungkasi DNC 2014 di urutan ketujuh setelah membekuk Meksiko dengan skor 1-0, Minggu (16/11/2014) waktu setempat.

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Garuda Muda atas Meksiko tercipta berkat aksi Saiful pada menit 19 yang sukses menuntaskan umpan dari Yadi Mulyadi. Di gelaran yang sama tahun lalu di London, Inggris, Indonesia yang diwakili SSB Tugu Muda finish di peringkat 8.

“Anak-anak main bagus. Seperti saya bilang kemarin, ketika kita masuk grup ini, tantangan bakal lebih berat. Kalau saya lihat, mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” papar sang pelatih, Jacksen F. Tiago.

Perjalanan tim SSB Asad 313 di DNC Cup 2014 ini sebenarnya cukup memukau. Garuda Muda sukses membungkam Afrika Selatan 3-0 yang pernah menjadi juara DNC Cup sebanyak dua kali, sempat imbang kontra Meksiko 1-1, Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar usai menghajar Belgia 2-0.

Di 16 besar, Saiful dan kawan-kawan melaju berkat kemenangan atas sang juara bertahan Prancis lewat adu penalti. ”Kita melakukan hal yang luar biasa, mengalahkan sang juara bertahan yang punya sejarah luar biasa di Danone Nations Cup ini,” ujar Jacksen F. Tiago usai laga kontra Prancis.

Langkah Indonesia akhirnya terhenti di perempatfinal setelah disingkirkan Chile dengan skor tipis 1-2. Berikutnya, Garuda Muda kalah lagi dalam perebutan peringkat 5-6 usai dikalahkan Rumania 1-3. Akhirnya, di laga terakhir, Indonesia menang 1-0 atas Meksiko dan meraih peringkat 7 di DNC Cup 2014.

Advertisements
Indonesia Garuda Muda Finish di Peringkat 7 Danone Nations Cup 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better