Imp Mini PC, Komputer Mungil dengan OS Ubuntu 14.04 LTS

Imp Mini PCImp Mini PC

Tren komputer mini dengan konsumsi daya rendah semakin meningkat dan kini muncul produk baru, yakni Imp Mini PC. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh komputer mini Imp Mini PC ini adalah telah dibekali dengan sistem operasi Ubuntu 14.04 LTS (Long Term Support) Linux. Penggunaan OS Ubuntu dapat meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Komputer mini Imp Mini PC ini hadir dengan desain kotak dengan sudut membulat yang berukuran kecil. Ukurannya yang mungil ini membuat Imp Mini PC cocok digunakan di ruangan yang sempit. Selain itu, Imp Mini PC ini juga hemat energi karena konsumsi dayanya cukup efisien, meski kinerja yang ditawarkan tak terlalu tinggi.

Berdasarkan informasi dari Liliputing (21/10/2014), komputer mungil Imp Mini PC ini dikembangkan dengan basis Udroid-U3 yang dikembangkan oleh Hardkernel yang dijual dengan harga $65. Perbedaan Imp Mini PC dengan Udroid-U3 ini adalah dukungan casing dan perangkat lain yang membuatnya menjadi sebuah PC dengan fungsi yang lengkap.

Imp Mini PC ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 4412 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP. Kinerja yang ditawarkan oleh Imp Mini PC sudah mencukupi untuk memenuhi komputasi sehari-hari.

Komputer mini Imp Mini PC ini dilengkapi dengan ruang simpan internal berkapasitas 8GB yang didalamnya telah terinstal sistem operasi Ubuntu 14.04 LTS, sehingga pengguna tak perlu susah payah untuk melakukan instalasi sistem operasi.

Sayangnya tak diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh komputer mini Imp Mini PC ini. Kemungkinan harga yang ditawarkan oleh Imp Mini PC adalah $150 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Advertisements
Imp Mini PC, Komputer Mungil dengan OS Ubuntu 14.04 LTS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better