Ilija Spasojevic Ogah ke Malaysia, Terlanjur Cinta Indonesia

Ilija Spasojevic

Setelah kontraknya di Putra Samarinda (Pusam) berakhir, Ilija Spasojevic memperoleh banyak tawaran, termasuk dari sejumlah klub dari Malaysia. Namun, penyerang asli Montenegro itu ogah hijrah ke negeri jiran dan tetap di ISL. Ilija Spasojevic mengaku terlanjur cinta negeri ini, ia bahkan ingin memperkuat Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

“Bagaimanapun saya masih ingin bermain di Indonesia. Saya bahagia bermain di ISL (Indonesia Super League) karena saya suka negeri ini,” ujar Ilija Spasojevic beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa tawaran, termasuk dari klub Malaysia dan Indonesia. Tapi saya memilih untuk tetap bermain di Indonesia. Masih memilah tawaran yang terbaik, dan salah satu pertimbangannya, ya istri dan anak saya,” lanjut pria yang beristrikan wanita Indonesia ini.

Pemain yang mengoleksi 10 gol selama memperkuat Pusam di ISL 2014 ini bermimpi bisa memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. “Saya sudah terlanjur cinta negeri ini, jadi fokusnya buktikan di Liga Indonesia dulu. Semoga suatu hari bisa perkuat Timnas (Indonesia),” tandas Ilija Spasojevic.

“Saya merasa terhormat kalau misalnya bisa menjadi striker untuk Timnas Indonesia. Apalagi saya sudah melihat kecocokan dengan ciri permainan sepakbola Indonesia. Saya memang tidak bisa menilai diri sendiri, tapi saya yakin mampu cetak gol, dan membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia,” tandasnya.

Ilija Spasojevic memulai kiprahnya di Indonesia bersama Bali Devata di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011. Kemudian, ia bermain di PSM Makassar, lalu ke Mitra Kukar, sebelum pindah ke Pusam.

Di level tim nasional junior, pemain berusia 27 tahun ini pernah memperkuat tim nasional Yugoslavia U17 dan U19, kemudian tim nasional Serbia-Montenegro U21, serta tim nasional Montenegro U21.

Advertisements
Ilija Spasojevic Ogah ke Malaysia, Terlanjur Cinta Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better