Iker Muniain Cedera Enam Bulan, Resmi Absen di Final Copa del Rey 2015

Iker Muniain Cedera Enam Bulan, Resmi Absen di Final Copa del Rey 2015

Iker Muniain harus menerima vonis mengerikan atas cedera lutut yang menimpanya. Playmaker Athletic Bilbao itu kemungkinan harus menghilang selama enam hingga tujuh bulan ke depan. Artinya, Muniain tidak akan tampil di final Copa del Rey 2015 ketika Athletic harus bertandang ke markas Barcelona pada 31 Mei 2015.

Tidak ada satu pun dari petinggi Athletic Bilbao yang menyangka cedera Iker Muniain akan separah ini. Namun faktanya, cedera yang dialami dalam laga kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan akhir pekan lalu itu menggerus kemungkinan sang bintang bermain lagi musim ini. Bahkan mungkin, ia baru bisa terjun ke lapangan pada November 2015 mendatang.

Padahal, sebelum kabar ini beredar, Iker Munian sudah muncul di kamp latihan Athletic, Lezama. Banyak yang berharap bahwa masalah di lututnya hanyalah memar. Namun ternyata ligamen cruciatum Muniain robek. Kenyataan ini ibarat pukulan telak kedua bagi Athletic yang sebelumnya sudah kehilangan Ander Iturraspe dalam beberapa pekan ke depan.

Meskipun Iker Muniain harus absen hingga awal musim depan, Athletic Bilbao memilih tidak merekrut pemain baru lagi. Dalam peraturan transfer, disebutkan bahwa tim bisa menggantikan seorang pemain yang mengalami cedera panjang. Syaratnya, sang pemain pengganti tersebut tidak terikat dalam kontrak dengan klub Primera dan Segunda Division. Namun, Athletic berkeras bahwa

Benat Etxeberria dan Unai Lopez sudah cukup untuk menggantikan Muniain.
Dengan cedera Iker Muniain ini, akankah Barcelona dengan mudah merebut gelar Copa del Rey 2015? Atau Athletic yang mampu bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan dramatis?

Advertisements
Iker Muniain Cedera Enam Bulan, Resmi Absen di Final Copa del Rey 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better