Iker Casillas Ingin Pensiun di Real Madrid Pada Usia 40 Tahun

Iker Casillas Ingin Pensiun di Real Madrid Pada Usia 40 Tahun

Iker Casillas mengaku ingin pensiun di Real Madrid pada usia 40 tahun. Meskipun hampir setiap musim San Iker digosipkan akan meninggalkan kubu Santiago Bernabeu di bursa transfer pemain, kiper internasional Spanyol tersebut siap gantung sepatu di klub masa kecilnya.

Rumor Iker Casillas pindah ke Liga Inggris terus menguat sejak ia diparkir Jose Mourinho pada musim 2012-2013. Ketika itu, Casillas harus merelakan posisi kepada Diego Lopez. Kala rezim Mou berakhir, nasib sial San Iker berlanjut. Ia masih menjadi pilihan kedua pelatih baru Carlo Ancelotti.

Barulah musim panas ini, segalanya kembali membenderang. Diego Lopez pindah ke AC Milan. Meskipun Real Madrid menghadirkan Keylor Navas, posisi kiper nomor satu kembali ke Casillas. Dan kini kepada The Guardian, Casillas menyatakan kesetiaan untuk Real Madrid.

“Selalu ada spekulasi (kepindahan saya) tapi setelah semua cerita dan rumor berlalu, saya masih ada di sini (Real Madrid). Tak akan pernah ada kesempatan bagi saya pindah kemana pun karena saya tidak pernah berpikir demikian.”

“Semua presiden (Real Madrid) yang pernah saya temui selalu berkata ‘Kala tiba hari engkau tidak mau berada di Real Madrid lagi, datanglah dan berbicara dengan saya’. Namun faktanya saya masih ada di sini. Saya memulai karier di Real Madrid dan ingin mengakhiri di sini pula.”

Banyak yang menilai karier Iker Casillas sudah tidak panjang lagi. Di awal musim ia beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Los Blancos tumbang. Namun bagi sang kiper masa depan masih jauh di sana.

“Saya pikir, masih bisa bermain hingga usia 40 tahun. Saya merasa fit dan bugar. Jika kepala dan badan Anda segar, Anda bisa pensiun di usia seperti itu. Jika Anda bahagia, memiliki target, Anda tidak akan punya alasan pindah ke klub lain,” ungkap Casillas yang ingin mendapatkan gelar Liga Champions ke-11 musim ini.

Advertisements
Iker Casillas Ingin Pensiun di Real Madrid Pada Usia 40 Tahun | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better