IDC: Xiaomi Produsen Smartphone Terbesar Ketiga Setelah Samsung & Apple

Xiaomi

Xiaomi saat ini telah menjadi produsen terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple. Informasi ini bersumber dari lembaga riset pasar IDC melalaporan pengiriman smartphone global pada kuartal ketiga 2014. Sebuah perubahan besar dimana Xiaomi dengan mudah melewati produsen besar lainnya, seperti Huawei, LG, dan Lenovo tahun ini.

Berdasarkan laporan dari IDC, Xiaomi telah mengalami pertumbuhan hingga 211,3% jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun lalu. Kuartal ketiga tahun ini Xiaomi berhasil mengapalkan 17,3 juta unit smartphone. Bandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu, Xiaomi hanya mampu mengapalkan 5,6 juta unit smartphone saja.

Saat ini Samsung masih dapat bernafas lega karena masih menduduki tahta sebagai produsen smartphone terbesar saat ini. Kuartal ketiga tahun ini Samsung berhasil mengapalkan 78,1 juta smartphone dan disusul oleh Apple di posisi kedua dengan 39,3 juta smartphone. Jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu, Samsung mengalami penurunan 6,9 juta unit.

Xiaomi

Meski saat ini Xiaomi masih terpaut jauh penjualannnya dengan Samsung, perusahaan asal China ini sama sekali tak bisa dianggap remeh. Perusahaan yang digawangi oleh Hugo Barra ini terus melejit popularitasnya. Tak hanya itu, tahun ini Xiaomi melakukan ekspansi ke sejumlah negara, termasuk India, Malaysia, dan Indonesia.

Spesifikasi yang tinggi, harga yang murah, dan didukung kualitas yang tinggi adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh Xiaomi. Tak hanya itu, jajaran smartphone Xiaomi menggunakan MIUI yang cantik menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (30/10/2014), Xiaomi di Indonesia juga mendapat sambutan positif. Hal ini terbukti dengan larisnya penjualan smartphone Redmi 1S yang dijual dengan model flash sale. Xiaomi kabarnya juga akan melakukan ekspansi ke pasar yang lebih luas lagi.

Advertisements
IDC: Xiaomi Produsen Smartphone Terbesar Ketiga Setelah Samsung & Apple | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better