Hujat Lee Kuan Yew di Youtube, ABG Singapura Ditahan

Amos Yee

Amos Yee mencecar Lee Kwan Yew dengan kata-kata kasar di satu video yang diunggah di Youtube. ABG Singapura itu akhirnya diciduk oleh polisi selepas muncul 20 laporan dari masyarakat sejak diunggah pada Jumat (27/3) lalu. Apa dan bagaimana tentang video itu?

Lee Kuan Yew mantan Perdana Menteri Singapura telah berpulang belum lama ini. Remaja Singapura Amos Yee entah apa motifnya mengunggah video yang menghujat habis-habisan almarhum. Di satu video yang di-upload ke Youtube, ia mencecar Lee Kuan Yew dengan kata-kata kasar dalam Bahasa Inggris.

Mantan PM singapura itu disebut sebagai diktator yang mengontrol arus informasi dan menjebloskan lawan politiknya ke penjara demi memelihara citra baik di depan publik. Amos Yee juga menyalahkan Lee atas cara hidup orang Singapura yang berubah mementingkan materi sebagai indikasi kesuksesan.

“Gara-gara itu, orang yang punya uang lebih banyak atau pendidikan lebih tinggi dilihat sebagai orang yang lebih sukses dibanding lainnya…. Semua diukur dengan uang. Tak heran, hidup kami (warga Singapura) jadi tidak bahagia dan dipenuhi depresi,” ucap remaja Singapura tersebut.

Satu laporan yang diteruskan ke polisi pada Senin (30/3) menyebut jika Amos memuat konten yang tidak pantas di blog miliknya. Video yang ia unggah telah menghilang dari Youtube namun ada video lain milik user lain yang sepertinya sempat mengunduh video itu kemudian diunggah kembali.

Advertisements
Hujat Lee Kuan Yew di Youtube, ABG Singapura Ditahan | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better