Huawei P8 Lite Diperkenalkan,Smartphone Kelas Menengah Bertenaga Octa Core

Huawei P8 LiteHuawei P8 Lite

Smartphone Huawei P8 Lite secara resmi telah diperkenalkan dan membidik pasar kelas menengah. Huawei membekali smartphone ini dengan desain yang tak kalah mewah dari kakaknya, P8 dan P8 Max. Sayangnya, pihak Huawei belum membeberkan harga yang ditewarkan oleh smartphone canggih ini.

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Huawei P8 Lite ini tampaknya akan dijual dengan harga kisaran Rp 2 – 3 juta-an. Seperti yang dilansir dari Phone Arena (16/04/2015), belum diketahui kapan Huawei P8 Lite akan tersedia di pasar.

Huawei P8 Lite dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini kemungkinan telah mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sektor dapur pacu, smartphone Huawei P8 Lite yang mengusung dimensi 143 x 70.6 x 7.7mm ini ditenagai chipset HiSilicon Kirin 620 yang mengusung mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung memori RAM 2GB dan diperkuat pengolah grafis dari Mali-450MP.

Sisi kamera, smartphone Huawei P8 Lite dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Tak seperti P8 dan P8 Max, kamera P8 Lite ini tak menggunakan sensor canggih Sony RGBW. Sedangkan kamera depan, Huawei P8 Lite mengusung resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Tak hanya itu, Huawei P8 Lite didukung oleh baterai berkapasitas 2200mAh. Vendor asal Tiongkok ini juga membekali seri Huawei P8 Lite dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas smartphone ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, GPS, dan NFC.

Advertisements
Huawei P8 Lite Diperkenalkan,Smartphone Kelas Menengah Bertenaga Octa Core | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better