Huawei Fokus Bikin Smartphone Premium

Huawei

Huawei mengatakan bahwa saat ini pihaknya mulai fokus ke pasar premium dalam rangka menghilangkan image “smartphone China murah”. Sebeleumnya image tersebut memang melekat karena banyak operator yang melakukan bundling ponsel Huawei dengan harga murah. Apa yang diungkapkan Huawei ini dibuktikan dengan peluncuran seri P8, P8 Max, dan P8 Lite.

“Fokus kami di Huawei Device saat ini adalah menghasilkan ponsel-ponsel premium. Sekarang kami telah mengubah konsep bisnis kami, dari B2B (business to business) menjadi B2C (business to consumer) yang langsung menjangkau pasar retail,” kata Henry Hsu, Chief Operating Officer Consumer Business Group Southern Pacific Region Huawei, seperti yang dilansir dari Detik (20/04/2015).

Sebelumnya Huawei memang fokus pada B2B dengan menyediakan infrastruktur jaringan operator dan tidak menggarap pasar ponsel dengan sungguh-sungguh. Hal ini membuat nama Huawai kurang dikenal di Indonesia meski sudah lama hadir di pasar ponsel tanah air. Hal ini diperparah dengan mayoritas konsumen Indonesia yang menyamakan smartphone lokal dengan smartphone China.

Huawei sendiri baru saja merilis smartphone flagship P8 dan P8 Max yang nantinya akan masuk pasar Indonesia pada Juni 2015 mendatang. Huawei P8 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sedangkan Huawei P8 Max dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih besar dari P8, yakni 6,8 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang masih cukup baik dan telah menggunakan panel berteknologi IPS besutan JDI. Smartphone ini kemungkinan telah mengusung sistem operasi Android Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Advertisements
Huawei Fokus Bikin Smartphone Premium | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better