HTC One M9 Terima Update, Usung Peningkatan Performa Kamera

Kamera HTC One M9Kamera HTC One M9

HTC tak lama lagi akan merilis update untuk meningkatkan kualitas dan performa kamera smartphone andalannya, yakni One M9. Seperti yang kita ketahui, banyak pengguna yang kecewa dengan kemampuan kamera HTC One M9 yang kurang baik. Meski HTC One M9 sudah dibekali dengan modul kamera yang mumpuni, tetapi optimasi perangkat lunaknya dinilai kurang.

Berdasarkan informasi dari situs Phandroid, update software pada HTC One M9 akan memperbaiki kualitas dan meningkatkan kinerja kamera di pelbagai skenario, sebut saja indoor, macro, night, dan foto dengan LED flash. Update ini tidak berpengaruh pada performa kamera depan.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pemilik smartphone HTC One M9 dari operator Verizon dan Sprint akan menerima update ini pada 10 April 2015 waktu setempat. Sedangkan HTC One M9 dari operator AT&T dan T-Mobile akan mendapat update pada 17 April 2015 mendatang. Foto di atas adalah perbandingan hasil jepretan kamera HTC One M9 sebelum dan sesudah diperbarui.

Seperti yang kita ketahui, kamera adalah kelebihan utama smartphone HTC One M9 yang mengandalkan sebuah kamera yang mengusung resolusi 20 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.3 inci dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh kemampuan autofokus dan dual LED flash. Smartphone ini didukung kamera depan berkekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

HTC One M9 dilengkapi layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi Super LCD3 yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 441 piksel per inci. HTC One M9 kemungkinan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka HTC Sense 7 UI.

Sektor dapur pacu, HTC One M9 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430, jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya.

Advertisements
HTC One M9 Terima Update, Usung Peningkatan Performa Kamera | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better