Honda HR-V Segera Punya Saudara Baru

honda vision

Honda HR-V – atau disebut juga Honda Vezel – segera memiliki “saudara”. Honda telah merencanakan produk SUV terbaru yang konon masih varian dari HR-V. Pengembangan mobil ini dilakukan di Brasil. Namun untuk pemasarannya kelak akan menyasar ke negara berkembang. Soal harga diperkirakan jauh lebih murah dari Honda HR-V maupun Vezel.

Mobil baru tersebut memakai platform Honda Jazz atau Honda Fit. Soal kemunculannya di khalayak ramai mungkin baru diperkenalkan kuartal pertama tahun 2016. Dikutip dari Kompas otomotif, diperkirakan mesin yang akan disematkan untuk kendaraan ini berkapasitas 1.500 cc. Jenis mesinnya memakai punya Jazz dan HR-V.

“Ini adalah SUV entry-level, akan lebih murah ketimbang Vezel. Brasil akan menjadi negara pertama, tetapi nanti juga akan diproduksi untuk negara lain,” kata sebuah sumber.

Jika diterka, mobil tersebut memiliki jarak sumbu roda sekitar 2,6 meter. Ini lebih panjang sekitar 8 inci dibanding Ford EcoSport. Sementara untuk desainnya masih mengandalkan bentuk HR-V dengan adanya perubahan. Kemungkinan inspirasinya berasal dari Vision XS-1 Concept. Komponennya dikembangkan ahli dari Jepang dengan memperhatikan saran dari Brasil.

”Produk ini akan diproduksi di pabrik baru, dan akan melengkapi jajaran SUV Honda sehingga menjadi tiga (CR-V, HR-V, dan model baru),” ujar sumber.

Honda HR-V Segera Punya Saudara Baru | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply