Hisense Vidaa Pad, Tablet Android Setipis iPad Air 2

Hisense Vidaa PadHisense Vidaa Pad

Hisense Vidaa Pad adalah tablet baru asal Tiongkok yang mengusung desain setipis iPad Air 2. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Apple mengklaim iPad Air 2 sebagai tablet tertipis saat ini. Kini Hisense melalui seri Vidaa Pad mampu menyaingi ketipisan dari iPad Air 2 dengan ketebalan hanya 6,35 mm dengan harga yang jauh lebih tipis dari tablet besutan Apple tersebut.

Tablet Vidaa Pad buatan Hisense ini sudah mulai dijual dibeberapa toko online China, salah satunya adalah JD yang membandrolnya dengan harga hanya $163 atau sekitar Rp 1,9 juta. Jelas harga tablet Hisense Vidaa Pad ini jauh lebih murah dari iPad Air 2.

Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet Hisense Vidaa Pad ini? Secara umum, tablet Vidaa Pad buatan Hisense ini terinspirasi dengan iPad Mini dengan mengusung layar sentuh berukuran 7,85 inci resolusi 2048 x 1536 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang luas.

Sektor dapur pacu, tablet Hisense Vidaa Pad cukup bertenaga berkat dukungan chipset Rockchip RK3288 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A17 quad-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T760MP4 dan didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB.

Hisense membekali Vidaa Pad dengan ruang penyimpanan berkapasitas 16GB dan didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas Vidaa Pad ini mengandalkan dukungan Bluetooth, WiFi, dan port microUSB.

Sisi kamera, Hisense mempersenjatai tablet Vidaa Pad ini dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus dan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel. Vidaa Pad ini mengandalkan baterai berkapasitas 4400mAh.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (03/11/2014), sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan tablet Hisense Vidaa Pad ini akan dirilis ke pasar global.

Advertisements
Hisense Vidaa Pad, Tablet Android Setipis iPad Air 2 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better