Hindari Makanan Penyebab Kulit Makin Berminyak Ini

makanan bergula

Kulit berminyak memang menguntungkan, sebab Anda akan lebih tampak awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Namun jika produksi minyak di wajah berlebihan, masalah seperti kulit kusam, jerawat, dan make up yang sulit menempel juga akan membuat repot.

Produksi minyak berlebih umumnya disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi. Jadi secara tidak langsung jika Anda ingin mengurangi banyaknya minyak yang keluar di pori-pori wajah, kurangi juga beberapa jenis makanan yang memicu munculnya minyak.

Berikut ini makanan pemicu berlimpahnya minyak di wajah, seperti dilansir StyleCraze:

Susu sapi dan makanan lain yang berbahan dasar susu adalah pemicu berlimpahnya produksi minyak di kulit wajah. Misalnya es krim, keju, dan yoghurt. Kurangi jenis makanan ini agar masalah kulit berminyak Anda berkurang.

Berbagai makanan dengan kandungan gula tinggi adalah pemicu kulit makin berminyak sehingga menghindarinya akan lebih baik lagi. Ganti dengan buah-buahan agar kulit terlihat lebih sehat.

Jenis daging berlemak akan menambah parah kondisi kulit berminyak Anda. Hindari atau kurangi porsinya dengan menghindari bagian lemak daging tersebut.

Makanan tinggi garam ternyata juga bukan jenis yang aman bagi kesehatan kulit berminyak. Hindari untuk sementara keripik kentang, fast food, ikan asin, dan berbagai makanan tinggi garam lainnya. Jenis Natrium merupakan pemicu terjadinya peradangan di kulit.

Memang lezat makanan dari bahan tepung terigu, namun kurangi jumlah asupannya jika Anda ingin kulit lebih mulus dari produksi minyaknya yang berlebih.

Seringlah membersihkan kulit wajah agar pori-pori yang besar tak tersumbat dengan kotoran dan minyak. Selamat mencoba.

Advertisements
Hindari Makanan Penyebab Kulit Makin Berminyak Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better