Hindari Fast Food Dulu Saat Sedang Patah Hati

Makan fast food

Mengonsumsi fast food saat ini sudah menjadi budaya yang dilakukan oleh masyarakat kota besar. Apalagi resto makanan cepat saji sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia, dan jadi pilihan yang dianggap bergengsi untuk mengisi perut. Namun sebuah studi terbaru menyarankan agar sebaiknya Anda tidak makan fast food dulu jika sedang patah hati atau dilanda sedih.

Jenis makanan seperti cheeseburger, kentang goreng, ayam goreng yang kaya lemak serta karbohidrat dapat memicu mood atau perasaan makin buruk.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Biological Psychiatry tersebut juga menulis bahwa makanan cepat saji dapat memicu depresi serta masalah psikis lainnya. Mengapa? Karena saat Anda mengonsumsinya maka bakteri di dalam usus yang bernama microbiome akan membuat reaksi yang efeknya berpengaruh terhadap otak, yang mengatur mood.

Dilansir oleh laman Cosmopolitan, Senin (13/4), ilmuwan dari Louisiana State Universtity, Amerika Serikat tersebut melakukan percobaan dengan memakai tikus sebagai objek. Tikus diberi suntikan lemak dalam dosis tinggi, yang mengakibatkan bakteri microbiome memproduksi zat yang mempengaruhi otak tikus.

Hasilnya tikus terlihat lebih mudah cemas serta gelisah. Ilmuwan sendiri masih mencari sebab adanya bakteri tersebut di usus. Akan tetapi yang mereka sudah ketemukan adalah, bakteri itu mempengaruhi otak dan mood.

Jadi jika Anda tak ingin bertambah sedih dan gelisah, maka disarankan untuk menghindari fast food saat sedang galau.

Advertisements
Hindari Fast Food Dulu Saat Sedang Patah Hati | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better