Hector Bellerin Tak Menyesal Pergi Dari Barcelona di Usia Muda

H. Bellerin

Bek muda Arsenal, Hector Bellerin, mengaku tidak menyesal telah meninggalkan Barcelona ketika masih berusia 16 tahun. Bahkan Bellerin berkata jika ia terus bertahan di Barcelona, mungkin ia tak akan merasakan bermain di level tertinggi seperti yang ia rasakan saat ini.

Bellerin yang kini berusia 20 tahun memang salah satu produk akademi La Masia milik Barcelona. Berada di tim besar memang tak selamanya menjamin kesuksesan dan itu juga yang dirasakan oleh Bellerin sehingga ia berani memutuskan pergi dari Barcelona dan hijrah ke Arsenal pada musim panas 2011.

“Saya punya peluang dan saya tahu akan hal itu. Dimanapun kamu berada, kamu harus bekerja. Jika saya bertahan di Barcelona, saya tidak tahu apakah saya bisa menembus tim utama. Kamu tidak akan pernah tahu,” jelas Bellerin.

“Saya selalu bekerja keras dan selalu punya mentalitas yang sama untuk bisa mencapai puncak. Entah saya berada di tempat ini atau yang lain, saya akan tetap melakukan hal yang sama.”

Nama Bellerin sendiri baru bisa masuk ke tim utama Arsenal musim ini. Itu pun juga tak lepas dari faktor cedera yang menggerogoti dua bek kanan Arsenal lain yakni Mathieu Debuchy dan Calum Chambers. Sejauh musim ini berjalan, Bellerin sudah bermain 19 kali bagi Arsenal di semua ajang.

Sementara itu, Bellerin juga membandingkan bagaimana kualitas Premier League dan La Liga yang selama ini sering diperdebatkan. Menurut Bellerin, sebenarnya banyak juga orang Spanyol yang suka nonton Premier League dan itu juga sudah menjadi jawaban soal kualitas dari Premier League sendiri.

“La Liga juga berada dalam level yang tinggi dengan keberadaan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico. Mungkin kami harus lebih baik lagi di Liga Champions. Mungkin waktu itu kami terlalu meremehkan Monaco.”

Advertisements
Hector Bellerin Tak Menyesal Pergi Dari Barcelona di Usia Muda | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better