Heboh Kakek Bertelur dari Jakarta Utara, Sejak Tahun 1998

Kakek Sinin dari Jakarta Utara Bisa Bertelur Sejak Tahun 1998

Kakek Sinin dari Penjaringan, Jakarta Utara mengaku bisa mengeluarkan telur dari duburnya. Peristiwa aneh bin ajaib ini bahkan sudah terjadi sejak tahun 1998 dan telah 202 telur pula yang ‘dilahirkan’ oleh sang kakek berusia 62 tahun ini. Fakta atau hanya rekayasa belaka?

Telur yang dihasilkan oleh Kakek Sinin sekilas mirip dengan telur ayam biasa, baik dari segi ukuran dan warna. Perbedaannya adalah, telur ini tidak bisa matang ketika direbus. Bahkan dalam kesaksian Tuti, tetangga Sinin, telur itu pernah mengeras bagai batu saat direbus.

Dikatakan oleh Sunarto, putra Sinin kepada detik, “Isinya sama kayak telur ayam lain. Tapi kalau dalam beberapa menit yang lain bisa matang, yang ini nggak matang-matang.”

Kakek Sinin mengakui, ia sudah mengalami kejadian ini sejak 1998. Ia pernah memeriksakan diri kepada dokter, tetapi tidak ada hal yang aneh secara medis. Biasanya, kakek Sinin sekali bertelur dalam rentang waktu tiga bulan. Namun belakangan intensitasnya meninggi.

Dalam rentang empat hari hingga Kamis (6/11) tercatat ia menghasilkan tujuh butir telur. Namun, bertelur bagi Kakek Sinin adalah penderitaan. Biasanya sebelum betelur Sinin lemas, atau bahkan pingsan.

Kejadian langka ini membuat banyak orang penasaran. Dari sisi medis, disebutkan oleh dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, FINASIM, konsultan saluran cerna dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), kemungkinan telur tersebut adalah produk pencernaan.

“Kalau seorang laki-laki, mengeluarkan sesuatu dari dubur (seperti pengakuan Kakek Sinin -red-) paling mungkin itu adalah produk pencernaan.”

Ada berbagai kemungkinan tentang apa sebenarnya telur tersebut. Mulai dari feses, polip, atau mungkin pula tumor. Namun jika telur tersebut adalah tumor, maka akan disertai pendarahan dan berat badan penderita akan turun. Akan halnya telur Kakek Sinin ini diakui oleh Sumarni sang tetangga, “Bersih, nggak ada darah, dan nggak berbau.”

Kira-kira apa sebenarnya telur Kakek Sinin tersebut? Silakan tulis pendapat Anda dalam kolom komentar.

Foto: Merdeka.com/wahid

Advertisements
Heboh Kakek Bertelur dari Jakarta Utara, Sejak Tahun 1998 | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better