Heboh! Aksi Dukun Malaysia Cari Pesawat Hilang

Usaha pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu, 8 Maret 2014 masih terus dilakukan. Kapal dan pesawat canggih dikerahkan. Sebanyak 12 negara ikut mencari.

ibrahim-mat-zin-dukun-malaysia
Aksi Ibrahim Mat Zin, yang dikenal sebagai bomoh, sebutan untuk dukun di Malaysia saat melakukan ritual untuk membantu mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Tapi ada usaha pencarian yang dilakukan secara supranatural. Seperti yang dilakukan Ibrahim Mat Zin. Ia adalah seorang bomoh atau dukun ternama, sebutan lain untuk dukun di Malaysia.

Untuk membantu pencarian, Ibrahim membawa peralatan berbeda dari yang lainnya, seperti air zam-zam, dua buah kelapa hijau, sebuah tongkat untuk membantu berjalan dan karpet.

ibrahim-mat-zin
Ibrahim Mat Zin (membawa perangkap ikan), dukun kondang Malaysia yang datang ke KLIA, Snein (10/3) karena mengaku diminta untuk membantu pencarian pesawat MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing yang hingga kini masih misterius.

Peralatan itu dibawa untuk menerawang di mana keberadaan pesawat yang membawa 239 penumpang dan kru.

Aksi Ibrahim itu dilakukan di Anjung Tinjau KLIA dan disaksikan banyak orang.

“Tujuan dari ritual ini yaitu melemahkan roh-roh jahat sehingga anggota tim SAR bisa menemukan keberadaan pesawat, apabila memang benar jatuh,” ungkap Ibrahim kepada media.

Dia menambahkan, ritual tersebut telah digunakan turun temurun. Dia mengaku apa yang dilakukannya itu berdasarkan keinginannya pribadi, kendati sebelumnya dilaporkan dia diundang oleh salah satu pemimpin top Negeri Jiran.

Kantor berita Bernama melaporkan Ibrahim telah menekuni profesi sebagai dukun selama 50 tahun. Namanya kian populer setelah berhasil bantu menemukan korban dari beberapa kasus kecelakaan besar, salah satunya tragedi Highland Towers.

SilangHati: Berita

Advertisements
Heboh! Aksi Dukun Malaysia Cari Pesawat Hilang | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better