Hasil Timnas Senior Indonesia vs Suriah Skor 0-1, Garuda Sementara Tertinggal

zulham zamrun timnas indonesia 2013 irak

Hasil Timnas Senior Indonesia vs Suriah dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (15/11/2014), berakhir dengan skor 0-1 hingga babak pertama usai. Gol cepat Omar Khribin di menit keempat membuat skor pertandingan Timnas Indonesia vs Syria untuk sementara menjadikan tim Garuda tertinggal.

Usai menghajar Timor Leste 4-0 di pertandingan ujicoba sebelumnya, kali ini Timnas Indonesia justru mengawali laga dengan sedikit gugup. Sebaliknya, Suriah tampil lebih tenang dan rapi dalam menyusun serangan.

Kehati-hatian tim Garuda berdampak fatal. Kekosongan lini tengah Timnas Indonesia mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Syiria. Hasilnya, gawang Kurnia Meiga pun langsung bisa dibobol oleh Omar Khribin pada menit 4. Indonesia tertinggal 0-1.

Zulkifli Syukur dan kawan-kawan mencoba bangkit dari ketertinggalan. Namun, serangan yang dibangun belum terpola dengan baik dan masih sering terjadi salah koordinasi. Sebaliknya, Syiria justru nyaris menambah gol jika saja tendangan bebas salah satu pemainnya di menit 18 tidak menampar tiang gawang Indonesia.

Indonesia kesulitan menerobos lini belakang Syiria. Baik Zulham Zamrun, Boaz Solossa, M. Ridwan, maupun Sergio van Dijk sering mati kutu ketika sudah berada di area pertahanan lawan. Barisan tengah tim Garuda yang digawangi Imnanuel Wanggai dan Manahati Lestusen juga susah mengembangkan permainan.

Memasuki menit 30, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Namun, sundulan Sergio van Dijk dari umpan silang Zulham Zamrun belum mengarah dengan tepat. Sesaat kemudian, Immanuel Wanggai juga mendapat kesempatan kendati tendangannya masih bisa diamankan kiper Suriah.

Boaz Solossa juga mengalami nasib serupa. Menit 40, kapten Persipura Jayapura ini hampir saja mencetak gol seandainya sepakan jarak dekatnya tidak melenceng, juga tandukannya beberapa menit berselang. Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk tim tamu Suriah belum berubah. Tim Garuda sementara masih tertinggal.

Advertisements
Hasil Timnas Senior Indonesia vs Suriah Skor 0-1, Garuda Sementara Tertinggal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better