Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar 2-1, Laga Ujicoba FIFA 2015

timnas indonesia senior 2

Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar dalam laga ujicoba internasional resmi FIFA yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin, tanggal 30 Maret 2015, usai dituntaskan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Garuda. Inilah laporan pertandingan friendly match FIFA 2015 antara Myanmar vs Timnas Indonesia senior.

Pelatih Benny Dollo agak sedikit mengubah susunan starter di laga kali ini dari pertandingan sebelumnya melawan Kamerun. Bek naturalisasi terbaru, Bio Paulin, dipercaya untuk menjalani debutnya d Timnas Indonesia. Di lini tengah dan depan, Raphael Maitimo, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Ferdinand Sinaga, main sejak menit pertama.

Indonesia tampil agresif sedari awal laga. Bio Paulin mendapatkan peluang pertama bagi tim Merah Putih tapi gagal. Hal serupa juga terjadi pada Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, dan Zulham Zamrun. Kegemilangan Vanlal Hruai dalam mengawal gawang Myanmar membuat laga babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, tim tamu sempat menggebrak. Namun, justru Indonesia yang berhasil mencetak dua gol yang semuanya berbau keberuntungan, yakni melalui sentuhan tak sengaja Raphael Maitimo di menit 60 dan tendangan Cristian Gonzales 14 menit kemudian memanfaatkan blunder pemain bertahan Myanmar. El Loco sendiri masuk di akhir babak pertama untuk menggantikan Boaz Solossa.

Myanmar mampu membalas satu gol lewat David Htan yang dengan jeli memanfaatkan kekosongan lini belakang Indonesia karena Bio Paulin harus menepi untuk menjalani perawatan usai mengalami masalah pada kakinya. Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk Indonesia tidak berubah dan menutup laga.

Susunan Pemain:

Indonesia: I Made Wirawan; Ahmad Alfarizi, Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Bio Paulin; Hariono, Raphael Maitimo, Bayu Gatra; Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Boaz Solossa

Myanmar: Vanlal Hrual; Khin Maung Lwing, Aung Zaw, Win Min Htut, Ye Win Aung; David Htan, Yan Aung Kyaw, Nanda Lin Kyaw Chit, Kyi Lin; Zin Min Tun, Kyaw Ko Ko

Advertisements
Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar 2-1, Laga Ujicoba FIFA 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better