Hasil Timnas Indonesia vs Kamerun 0-1, Skor Friendly Match FIFA 2015

timnas indonesia senior achmad jufriyanto cristian gonzales

Hasil Timnas Indonesia vs Kamerun dalam friendly match FIFA 2015 berakhir dengan skor 0-1. Berikut ini laporan pertandingan antara Kamerun vs Indonesia asuhan Benny Dollo yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Rabu, tanggal 25 Maret 2015, sore, dalam laga ujicoba internasional resmi FIFA, yang dituntaskan dengan kekalahan tipis Indonesia.

Menghadapi raksasa Afrika, Kamerun, Benny Dollo tanpa diduga menurunkan line up yang boleh dibilang super ofensif. Bagaimana tidak? Empat penyerang bersamaan dimainkan di lini depan Indonesia, yaitu Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Tantan, dan Zulham Zamrun.

Untuk sektor tengah, sang pelatih mempercayakan kepada duet Hariono dan I Gede Sukadana. Sedangkan di belakang ada kuartet Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe, dan Johan Al Farizi. I Made Wirawan menjadi palang pintu terakhir di bawah mistar gawang tim Merah Putih.

Kamerun langsung menguasai jalannya laga sejak awal pertandingan. Duet Vincent Aboubakar dan Leonard Kweukeu beberapa kali mengancam lini pertahanan tim Garuda. Beruntung, I Made Wirawan masih sigap mengamankan gawangnya.

Gol akhirnya tercipta pada menit 35 untuk tim tamu lewat Vincent Aboubakar. Berawal dari lengahnya Hasyim Kipuw, bomber Porto FC tersebut dengan tenang melesakkan bola ke gawang Indonesia. Kamerun unggul 0-1 hingga babak pertama usai.

Indonesia tampil sedikit lebih baik di babak kedua meskipun Kamerun masih memegang kendali. Masuknya Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ferdinand Sinaga, Achmad Jufriyanto, dan Tony Sucipto membuat permainan tim Garuda lebih hidup.

Tercatat, peluang Indonesia tercipta lewat Boaz Solossa maupun Zulham Zamrun. Akan tetapi, Kamerun masih mampu mendominasi pertandingan dan beberapa kali menebar teror di sektor pertahanan tuan rumah. Hingga laga usai, skor 0-1 masih menjadi milik Kamerun.

Advertisements
Hasil Timnas Indonesia vs Kamerun 0-1, Skor Friendly Match FIFA 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better