Hasil Manchester City vs Manchester United 1-0: Sergio Aguero Cetak Gol Tunggal

City-MU

Hasil pertandingan Manchester City vs Manchester United berakhir dengan skor 1-0 di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014). Satu-satunya gol di hasil Man City vs Man United ini dicetak oleh Sergio Aguero sementara Chris Smalling menerima kartu merah dalam laga Man Utd vs Man City ini. Di sisi lain, skor Manchester United vs Manchester City ini membuat United mengalami empat kekalahan atas rivalnya itu dalam empat pertandingan terakhir.

Sempat melakukan perubahan susunan pemain jelang laga dimulai karena cederanya Kolarov, permainan City tidak terpengaruh dan mereka tetap bermain menyerang di laga ini. Peluang pertama lahir lewat kaki Aguero di menit delapan. Setelah melewati Valencia, tembakan Aguero berhasil ditahan oleh De Gea.

Aguero-De Gea

United melakukan serangan balasan lewat Van Persie. Namun bola yang ia serahkan pada Januzaj masih diarahkan melebar oleh satu dari tiga pemain Belgia yang bermain di laga ini.

Setelah itu praktis serangan dimiliki oleh City. Jika bukan karena De Gea, United bisa dikatakan sudah akan ketinggalan dua gol ketika kiper asal Spanyol itu menggagalkan dua peluang emas yang didapatkan Navas dan Aguero tepat di depan gawangnya.

Hart-Smalling

Sebuah kebodohan dilakukan oleh Smalling di menit 31 ketika ia mengganggu Hart yang akan melakukan sepakan dan hal itu membuatnya menerima kartu kuning dari wasit. Sialnya, beberapa menit kemudian ia melakukan tekel konyol pada Milner dan membuat timnya bermain dengan 10 pemain!

Di sisa menit babak pertama, City sebenarnya berhak mendapatkan penalti. Pertama ketika Fellaini menyepak engkel Aguero dan ketika Rojo menjatuhkan Toure yang semuanya terjadi di kotak penalti United.

Yaya-Rojo

Babak kedua masih dikuasai oleh City. Berbagai tekanan yang mereka lakukan kemudian berujung pada sebuah peluang di menit 50 lewat kaki Zabaleta. Sayangnya tendangannya masih melambung diatas gawang De Gea.

City akhirnya berhasil mendobrak pertahanan United di menit 63. Umpan dari Toure diteruskan oleh Clichy yang bergerak di sisi kiri dan kemudian bola operannya disambar oleh Sergio Aguero menjadi sebuah gol. Gol ini juga membawa Aguero untuk sementara memimpin daftar top skor dengan 10 gol.

Aguero-DeGea

Sempat tertekan oleh tendangan melengkung Jovetic, United kemudian menciptakan beberapa peluang yang harusnya berbuah gol. Termasuk diantaranya adalah aksi Van Persie yang masih bisa dibendung Hart. City membalas lewat aksi Navas namun tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Laju dari Rooney dari tengah lapangan yang melewati Fernando dan Kompany membuat United mendapat peluang besar. Bola yang sempat lepas dari Rooney dikuasai Van Persie dan ia menyodorkannya pada Di Maria. Sayang tendangan Di Maria dengan brilian bisa ditepis oleh Hart.

Aguero-Rooney

Beberapa menit kemudian, Fellaini harusnya bisa membuat kedudukan menjadi seimbang. Memenangi duel udara dengan Kompany, tandukan Fellaini di depan gawang malah jauh melebar. Tak ada lagi gol penyama di injury time seperti pekan lalu dan United harus mengaku kalah dari United di pertandingan ini.

Kompany-Shaw

Data Pertandingan:

Man. City 1-0 MU (Aguero 63’)

Manchester City Manchester United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Joe Hart 1. David De Gea
5. Pablo Zabaleta 77′ 25. Antonio Valencia
4. Vincent Kompany 12. Chris Smalling 31′ 39′
26. Martin Demichelis 60′ 5. Marcos Rojo (56′)
22. Gael Clichy 3. Luke Shaw
6. Fernando 79′ 17. Daley Blind 28′
42. Yaya Toure 31. Marouane Fellaini
7. James Milner (70′) 7. Angel Di Maria
15. Jesus Navas 11. Adnan Januzaj (43′)
35. Stevan Jovetic (71′) 10. Wayne Rooney
16. Sergio Aguero (84′) 20. Robin van Persie (82′)
Substitutes Substitutes
13. Willy Caballero 13. Anders Lindegaard
3. Bacary Sagna 33. Patrick McNair (56′)
38. Dedryck Boyata 16. Michael Carrick (43′)
25. Fernandinho (84′) 24. Darren Fletcher
8. Samir Nasri (70′) 21. Ander Herrera
12. Scott Sinclair 8. Juan Mata
10. Edin Dzeko (71′) 49. James Wilson (82′)
Manager Manager
Manuel Pellegrini Louis van Gaal
Referee Venue
Michael Oliver Etihad Stadium

Advertisements
Hasil Manchester City vs Manchester United 1-0: Sergio Aguero Cetak Gol Tunggal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better