Hasil Liga Spanyol 2015: Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0

Sevilla vs Athletic Bilbao 1

Hasil Liga Spanyol 2015 pertandingan Sevilla vs Athletic Bilbao ditutup dengan skor 2-0 lewat gol Aleix Vidal dan Carlos Bacca. Kemenangan kubu Ramon Sanchez Pijzuan ini menciptakan luka besar bagi Los Leones yang semakin sulit ke Eropa musim depan. Sebaliknya, Los Nervioneses meraup 58 angka hingga jornada 29.

Tidak ada kemenangan keenam beruntun Athletic Bilbao. Pasukan Basque harus menerima nasib yang lebih dari sekadar buruk, karena kartu andalan mereka, Iker Muniain, mengalami cedera di menit 44 yang mungkin berlanjut di akhir musim. Athletic tak bisa menahan laju Sevilla yang sudah memenangkan pertandingan ketika laga baru berlangsung 21 menit.

Sevilla vs Athletic Bilbao 2

Sevilla justru mendapatkan kemenangan keenam secara beruntun, berkat kinerja kilat di menit tiga. Umpan panjang Benoit Tremoulinas disambar oleh Aleix Vidal di jantung pertahanan Athletic. Memanfaatkan Xabi Exteita dan Mikel Balenziaga yang bagai tertidur, Vidal mendorong bola melewati kiper Gorka Iraizoz yang maju keluar sarang. Mudah saja ia menyarangkan gol dengan tembakan silang datar. Ini belum cukup karena setelah itu Athletic harus mati-matian menahan gempuran bergelombang tuan rumah.

Gawang Iraizoz kebobolan lagi di menit 21. Kali ini Carlos Bacca pelakunya menyelesaikan umpan Vicente Iborra. Inilah kebangkitan sang penyerang internasional Kolombia yang sempat absen mencetak gol di dua laga terakhir. Dan mimpi buruk Athletic berlanjut dengan ditariknya Iker Muniain di menit 44.

Sevilla vs Athletic Bilbao 3

Paruh kedua laga, Ernesto Valverde menebalkan lini serang dengan masuknya Raphael Guillermo hingga Unai Lopez. Meski peluang mulai muncul melalui Inaik Williams dan Benat, Athletic terbentur pada rekor kebobolan Sevilla yang membaik dalam beberapa laga terakhir.

Hingga ujung pertandingan, tidak ada gol balasan dari tim tamu, dan mereka harus terkulai lemas. Sevilla yang memenangkan laga yang bisa berakhir pada tiket ke Liga Europa ini.

Gol: Aleix Vidal ‘3, Carlos Bacca ’21

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Coke, Pareja, Daniel Carrico, Tremoulinas; Banega, Krychowiak; Aleix Vidal, Iborra (Navarro ’81), Vitolo (Denis Suarez ’75); Bacca (Gameiro ’68)

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Benat, San Jose; Inaki Williams, Mikel Rico (Unai Lopez ’77), Muniain (Iraola ’44); Aduriz (Guillermo ’60)

Advertisements
Hasil Liga Spanyol 2015: Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better