Hasil Liga Spanyol 2015: Athletic Bilbao vs Valencia 1-1

Hasil Liga Spanyol 2015 Athletic Bilbao vs Valencia 1-1

Hasil Liga Spanyol 2015 antara Athletic Bilbao vs Valencia berakhir dengan skor 1-1. Sempat unggul terlebih dahulu via gol Rodrigo de Paul, Los Che harus puas memetik satu angka di San Mames Barria setelah Aritz Aduriz menyamakan kedudukan di menit terakhir. Valencia yang bermain 10 orang karena kartu merah Nicolas Otamendi, semakin tertinggal dari Atletico Madrid dengan selisih tiga angka di klasemen Liga Spanyol.

Setelah disalip kembali oleh Atletico di jornada 29, tekanan atas Valencia semakin besar pada jornada 30. ATM kembali menang mudah, kali ini dari Real Sociedad 2-0. Sementara, Sevilla yang ada di peringkat lima menyamai poin Los Che berkat keunggulan 1-2 dari Levante. Dan nasib sial kembali melekati Valencia ketika perjuangan gigih tuan rumah melenyapkan ambisi merebut tiga poin pada Jumat (10/4).

Athletic Bilbao vs Valencia 1

Duel Athletic vs Valencia diawali dengan permainan lambat dan datar kedua tim sepanjang babak pertama. Tuan rumah terlihat kerepotan dengan tidak adanya Iker Muniain yang divonis absen selama enam hingga tujuh bulan. Sebaliknya, Valencia dipaksa melakukan pergantian lebih awal ketika Pablo Piatti cedera. Skor 0-0 berlanjut sampai turun minum, lalu paruh kedua yang lebih bergairah membakar San Mames. Athletic nyaris unggul di menit 47 via tandukan Xabi Etxeita, yang diamankan oleh Diego Alves.

Valencia yang lebih dahulu mencetak gol. Lucas Orban mendesak di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Bola kirimannya diambil Rodrigo. Dengan jitu sang penyerang Spanyol mengalihkannya ke tengah kotak penalti. Paco Alcacer membantu dengan melewatkan bola tersbeut, lalu Rodrigo de Paul yang datang dari belakang mengoyak gawang Gorka Iraizoz.

Athletic Bilbao vs Valencia 2

Tertinggal, Athletic mengirim Markel Susaeta dan Borja Viguera untuk mempertajam serangan. Keberuntungan mulai terlihat ketika Nicolas Otamendi diusir keluar lapangan. Selang delapan menit, Aduriz menembus kotak penalti Valencia dan mengirim umpan kepada Viguera. Tembakan sang pemain pengganti diblok, tapi bola bergulir lambat.

Aduriz yang mengakhirinya dengan tembakan dari jarak sangat dekat. Valencia memprotes karena menganggap sang penyerang Basque off side, tapi wasit tidak peduli. Athletic mendapatkan tambahan satu poin untuk berjarak 10 angka dari Eropa, dan Valencia makin tertinggal dari Atletico.

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Gurpegui, Etxeita, Balenziaga; San José, Rico (Viguera ’70); Williams, Unai López (Beñat ’54), Ibai (Susaeta ’70); Aduriz.

Valencia: Diego Alves; Barragán, Mustafi, Otamendi, Orban; Feghouli, Javi Fuego, André Gomes, Piatti (De Paúl ’26); Rodrigo (Joao Cancelo ’84), Alcácer (Negredo ’71).

Gol: Aritz Aduriz ’90/ Rodrigo de Paul ’61

Kartu Merah: Nicolas Otamendi ’82

Advertisements
Hasil Liga Spanyol 2015: Athletic Bilbao vs Valencia 1-1 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better